Video Pengakuan Ayah dari Bayi yang Dibuang, Cari Obat Aborsi di Google Seharga 1,7 Juta

LK dan SN sepakat untuk mengugurkan janin bayi hasil hubungan gelap mereka. LK pun mencari obat aborsi melalui internet dan kemudian memesannya.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rupanya LK (30) tak tinggal diam, saat mengetahui SN (30), perempuan yang selama ini dekat dengannya, hamil. LK dan SN sepakat untuk mengugurkan janin bayi hasil hubungan gelap mereka.

Berbekal handphone (HP), LK mencari koneksi di dunia maya.

"Saya lihat, cari di google," kata LK, diduga ayah kandung, tersangka pelaku yang ikut serta menggugurkan janin bayi di rahim perempuan kekasihnya, berinisial SN (30) di Lingkungan Nelayan II Sungailiat Bangka, Selasa (28/5/2019).

Usaha LK searching seputar obat aborsi tak sia-sia. Melalui koneksi internet tadi, pria ini mengetahui merek obat, sekaligus alamat sumber yang menjual zat berbahaya tersebut.

Lalu polisi bertanya, siapa dan bagaimana cara pemesanan obat aborsi ini? LK begitu tegas menjawab dalam dialeg khas Bangka.

"Ku la be yang pesen' e...ku la yang ngetik e lewat WA di HP ku (saya yang pesan, ketik pemesanan obat melalui WA HP)," kata LK, menundukkan kepala saat memberi pengakuan kepada Penyidik Polsek Sungailiat, disaksikan Bangka Pos, pasca penangkapannya di Lingkungan Airanyut Sungailiat, Selasa (28/5/2019).

Obat aborsi tersebut ia pesan, pekan lalu setelah membayar uang pembelian kepada si penjual (suplyer).

"Kutanya ade dak ubat e, die bilang (suplyer) ade ubat aborsi. Kubilang di WA basinglah kateku. Kubeli Rp 1,7 Juta (saya tanya ke suplyer ada nggak obatnya, dia bilang ada, lalu saya bayar Rp 1,7 Juta)," katanya.

Penyidik Polsek Sungailiat kemudian bertanya lagi bagaimana LK mengirim uang Rp 1,7 Juta kepada suplyer? LK menyebut pengiriman melalui transaksi online via ATM. "Ku transfer lewat ATM orang rumahku (saya transfer lewat ATM istri)," katanya.

Polisi ragu saat LK menyebut ATM istri, karena status pria ini belum menikah. "Emangnya kamu sudah punya istri?" tanya penyidik. Pertanyaan itu dijawab santai oleh LK "Ku baru nek nikah pak..!" katanya seolah tak berdosa.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved