Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Raih Nilai Tertinggi UNBK SMP di Bangka Belitung

Pangkalpinang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di Provinsi Bangka Belitung dengan total 236,08 untuk empat mata pelajaran.

Pangkalpinang Raih Nilai Tertinggi UNBK SMP di Bangka Belitung
Bangka Pos/Ira Kurniati
Kasi kurikulum dan penilaian pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Efendi 

BANGKAPOS.COM -- Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP tahun 2019 telah diumumkan. Pangkalpinang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan total 236,08 untuk empat mata pelajaran.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Efendi, mengatakan, hasil UNBK SMP di tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Dari semula nilainya 58,02 menjadi 59,02.

"Alhamdulillah Pangkalpinang tahun ini mengalami peningkatan dan tertinggi di Babel. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari sekolah yang sudah mempersiapkan dan membantu kami," ujar Efendi, Rabu (29/5/2019).

UNBK yang berlangsung pada bulan April lalu diikuti peserta SMP sebanyak 3.133 orang dan madrasah sebanyak 334 orang. Efendi menyebut tahun ajaran 2018/2019 pihaknya belum mendapatkan data lengkap dari sekolah mengenai ketidaklulusan siswa.

Nantinya sekolah tersebut akan diminta melaporkan apabila terdapat siswa yang tidak lulus. Namun untuk tahun lalu, dia menyatakan kelulusan UNBK SMP/Mts di Pangkalpinang ini 100 persen.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved