Advetorial

PT ASP Pilih Pelajar Terbaik sebagai Wakil Provinsi Bangka Belitung di Kancah AHMBS Nasional 2019

Customer Care Honda ASP Suryanto mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memilih satu kandidat yang akan mewakili provinsi Babel di kancah nasional.

PT ASP Pilih Pelajar Terbaik sebagai Wakil Provinsi Bangka Belitung di Kancah AHMBS Nasional 2019
Ist/PT Asia Surya Perkasa
Foto bersama pemenang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) di Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa, pada hari Rabu (29/05/2019). 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak sembilan orang finalis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) dari berbagai sekolah di Provinsi Bangka Belitung (Babel), berkumpul di Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa, pada hari Rabu (29/05/2019) untuk kembali berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di kancah regional.

Customer Care Manager Honda yakni Suryanto di dalam kata sambutannya mengatakan jika kegiatan hari ini merupakan final rangkaian untuk memilih satu kandidat yang akan mewakili provinsi Babel di kancah nasional.

"Jadi dewan juri akan memilih, diantara para peserta semuanya, produk dan karya ilmiahnya, semuanya luar biasa," ujar Suryanto, Rabu (29/5) saat memberikan kata sambutan.

Dan melalui acara ini para finalis mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kepada Indonesia, jika provinsi Babel merupakan provinsi yang terbaik, dan Babel pernah mencatat sejarah manis dengan menjadi juara satu nasional sebanyak dua kali dalam ajang AHMBS.

Pemberiah hadiah untuk Pemenang  Astra Honda Motor Best Student (AHMBS),Rabu (29/5/2019) di Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa

Caption : Suasana Kompetisi AHMBS 2019

Kegiatan ini juga menjadi satu diantara CSR Honda yang mana, sebagai salah satu tanggung jawab dan tanda kepedulian Honda dengan dunia pendidikan.

Suryanto menambahkan jika gelaran AHMBS ini sudah diadakan sejak awal tahun 2019 silam, dengan kompetisi yang dinamakan Honda Scholarship, dan Honda juga sudah melakukan roadshow ke beberapa sekolah untuk mensosialisasikan AHMBS yang merupakan gelaran bergengsi bagi siswa-siswi SMA/Sederajat.

Dalam kegiatan kali itu juga hadir Redaktur Bangka Pos Edy, yang dipercaya sebagai satu diantara juri. Selain perwakilan dari Bangka Pos hadir juga Ibu Hermaini dari Dinas pendidikan kota Pangkalpinang, Ibu Dwi dari Kantor bahasa Provinsi Babel dan Wendi Alumni ahmbs 2017.

Kegiatan yang bertemakan Creativepreneur dan Gen Milenial, dari tema tersebut para finalis dituntut untuk membuat karya ilmiah mengenai usaha yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri namun juga bisa bermanfaat bagi orang banyak dan lingkungannya.

Setelah semua peserta mempersentasikan karya ilmiah mereka, keluarlah tiga orang pemenang, juara pertama adalah Sukmasandi Permana dari SMKN 2 Koba, dengan title juara ini, berarti Sukmasandi berhak mendapatkan hadiah uang total senilai Rp 1.250.000, android senilai 1.500.000, tropi dan Piagam penghargaa. tak hanya itu, ia juga berhak mewakili Babel untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Farras Audia Raihany dari SMAN 1 Pangkalpinang yang berhak membawa pulang uang senilai Rp 1.000.000,-, dengan tas esklusif dan juara ketiga jatuh kepada Muhammad Renaldo dari SMKN 1 Pangkalpinang yang berhak membawa pulang uang senilai Rp 750.000,- serta apparel esklusif dari Honda. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved