Berita Bangka Tengah

Tim Gabungan Tertibkan TI di Desa Beruas Simpangkatis, Penambang Diminta Tutup Lubang Tambang

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Simpangkatis menertibkan Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Desa Beruas, Rabu (29/5/2019).

Tim Gabungan Tertibkan TI di Desa Beruas Simpangkatis, Penambang Diminta Tutup Lubang Tambang
Ist/Roy Haris
Penertiban TI Ilegal di Desa Beruas, Simpangkatis, Rabu (29/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Simpangkatis bersama anggota Kepolisian Sektor Simpangkatis, Anggota Koramil, Satpol PP, Aparatur Desa Beruas menertibkan Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Desa Beruas, Rabu (29/5/2019).

Camat Simpangkatis, Roy Haris menyebutkan penertiban sengaja dilakukan oleh tim setelah sebelumnya mendapatkan laporan keluhan dari masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penambangan.

"Sebelumnya kami menerima laporan dari warga jikalau mereka menerima dampak buruk dari aktivitas penamangan liar dan hari ini kita lakukan operasi penertiban," ungkap Roy.

Dampak buruk yang diterima warga adanya penambangan tersebut menurutnya,  air sungai yang biasa digunakan oleh warga sekitar untuk mandi atau mencuci menjadi keruh dan perusakan lingkungan.

Untuk itu  pihaknya mengimbau agar para penambang untuk menghentikan aktivtas penambangan di wilayah tersebut.

"Dari penertiban, kami juga himbau agar tidak lagi menambang di sini, selain itu kami juga membuat surat perjanjian kepada penambang untuk menutup lubang bekas penambangan," tegas Roy.

Dalam penertiban juga tim operasi melakukan pembongkaran terhadap perlengkapan penambangan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved