Berita Bangka Tengah

Anak Main Korek Api, Asmayati Relakan Rumah Dilahap si Jago Merah

Asmayati (25) harus merelakan rumahnya di Desa Air Mesu Timur Rabu (29/5/2019) kemarin habis dilalap api.

Anak Main Korek Api, Asmayati Relakan Rumah Dilahap si Jago Merah
Ist
Si jago merah melahap habis rumah Asmayati (25) di Desa Mesu Timur, Rabu (29/5/2019).

BANGKAPOS,COM-- Ditengah Bulan Suci Ramadan yang hampir berakhir dan sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tiba  Asmayati (25) harus merelakan  rumahnya di Desa Air Mesu Timur, Rabu (29/5/2019) kemarin habis dilalap api.

Kebakaran menghabiskan isi rumahnya. Musibah yang dialaminya terjadi pada siang hari sekitar pukul 11.20 WIB. Diduga api berasal dari dua anak korban yang main korek api, yakni Anas (6) dan Raisa (4).

Kapolsek Pangkalan Baru AKP Deddy Nuary mengungkapkan, keduanya diketahui bermain korek api dekat dengan kasur yang menjadi titik api yang menjalar ke seluruh bagian rumah.

“Pemilik rumah melihat api yang sudah membesar berasal dari kamar tengah rumah korban katanya anak korban main korek api. Api membakar kasur tempat tidur posisi di kamar tengah hingga membesar dan membakar dinding dan atap rumah,” ungkap AKP Deddy Nuary.

AKP Deddy Nuary menambahkan, kejadian ini akibat dari kelalaian orang tua yang tidak mengawasi anak bermain korek api. Saat terjadinya kebakaran ini, anggota polsek melakukan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas Air Mesu. Mereka langsung melaporkan kejadian kebakaran ke pihak terkait.

“Api ini cukup cepat melahap rumah karena cuaca hari yang panas. Sehingga dinding dan atap rumah dilahap api dan melalap sebagian rumah,” jelas Deddy

Sementara itu pemadam kebakaran baru datang setelah api melalap rumah. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api tersebut, 20 personel Polsek Pangkalan Baru juga diturunkan untuk membantu mengevakuasi.

“Karena api dengan cepat melalap isi rumah sehingga menghanguskan barang - barang dalam rumah. Barang dalam rumah tidak bisa diselamatkan dan terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”  ungkap Deddy.

Api mulai berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.20 WIB. Korban belum dapat menaksir kerugian yang dialami dalam kejadian tersebut. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved