Berita Belitung

Dindikbud Kabupaten Belitung Siapkan Total Hadiah Rp 10 Juta untuk Siswa Peraih Nilai UN Terbaik

Kabupaten Belitung meraih peringkat tiga hasil ujian nasional (UN) SMP se-Provinsi Bangka Belitung.

Dindikbud Kabupaten Belitung Siapkan Total Hadiah Rp 10 Juta untuk Siswa Peraih Nilai UN Terbaik
Tribunnews
Ilustrasi Ujian Nasional 

BANGKAPOS.COM  - Kabupaten Belitung meraih peringkat tiga hasil ujian nasional (UN) SMP se-Provinsi Bangka Belitung. Hasil tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang menduduki peringkat keempat.

Tingginya hasil UN juga tak terlepas dari para siswa. Sehingga Dindikbud pun akan memberikan apresiasi kepada siswa peraih nilai terbaik dan siswa yang memperoleh nilai 100 di mata pelajaran yang diujikan. Pihaknya pun sudah menyiapkan total hadiah Rp 10 juta.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Sutawijaya berharap apresiasi tersebut tak semata-mata dilihat dari nominal, tapi juga dipandang sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap prestasi yang diraih siswa.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya saat ditemui posbelitung.co, Rabu (30/5/2019).
Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya saat ditemui posbelitung.co, Rabu (30/5/2019). (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

"Dibanding tahun lalu, rata-rata ujian nasional mengalami kenaikan. Nilainya pun masih berada di atas rata-rata provinsi untuk semua mata pelajaran," ujar Sutawijaya, Rabu (30/5/2019).

Hasil tersebut tak terlepas dari usaha berbagai pihak serta persiapan yang panjang dan matang. Seperti pemberian jam belajar tambahan serta pelaksanaan try out dan simulasi UNBK menjadi beberapa faktor penentu hasil ujian uang dicapai.

"Panitia UNBK dari Puspendik (pusat penilaian pendidikan) juga sudah melakukan simulasi sehingga anak-anak mengenal pelaksanaan UNBK. Simulasi sudah dilakukan mulai November sampai Februari, jadi persiapan sudah cukup banyak," katanya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved