Berita Pangkalpinang

Empat Siswa SMP di Pangkalpinang Raih Peringkat 5 Besar Se-Babel

Empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pangkalpinang berhasil meraih peringkat lima besar tertinggi untuk hasil UNBK

Empat Siswa SMP di Pangkalpinang Raih Peringkat 5 Besar Se-Babel
Dokumen Bangka Pos
Kasi kurikulum dan penilaian pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Efendi 

BANGKAPOS.COM - Empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pangkalpinang berhasil meraih peringkat lima besar tertinggi untuk hasil UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tahun ajaran 2018/2019.

Peraih nilai UNBK tertinggi di Babel ada dua siswa, satu diantaranya dicapai oleh Muhammad Jaisyu Rahman (SMP IT Albina) dengan perolehan 389,00. Peringkat kedua dicapai Ajeng Septa Ningrum (SMP 2 Pangkalpinang) dengan total nilai 387,00. Peringkat ketiga diraih siswa sekolah luar kota Pangkalpinang dan untuk peringkat empat kembali diraih siswa Pangkalpinang dari SMP 2 Pangkalpinang atas nama Alifah Rona Dewi, dengan total nilai 386. Peringkat lima diraih Reynaldi Marshen dari SMP Budi Mulia dengan nilai 385.

Kasi kurikulum dan penilaian pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Efendi, mengungkapkan rasa syukur atas perolehan nilai UNBK SMP siswa Pangkalpinang. Dia menuturkan, tahun ini ada peningkatan perolehan nilai yang didapatkan oleh siswa.

"Alhamdulillah empat siswa kita tertinggi 5 besar di Bangla belitung. Menurut Kementerian secara nasional tahun ini ada penurunan nilai, tapi Pangkalpinang patut kita syukuri mendapatkan peningkatan," ujarnya, Rabu (29/5/2019) kemarin.

Perolehan nilai rata-rata SMP Pangkalpinang yakni 236,08 dan Mts memperoleh 196,87. Sedangkan untuk sekolah-sekolah peraih nilai UNBK tertinggi di Pangkalpinang sebagai berikut :

- SMP Negeri 1 Pangkalpinang (305,64)
- SMP Negeri 2 Pangkalpinang (295,95)
- SMP Budi Mulia (292,86)
- SMP Kalam Kudus (285,72)
- SMP Theresia (252,37).

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved