Berita Bangka Tengah

Gara-gara sang Anak Main Korek Api, Rumah Asmayati Terbakar

Api diketahui melahap rumah korban sekitar Pukul 11.20 WIB dan berasal dari kamar tengah rumah

Gara-gara sang Anak Main Korek Api, Rumah Asmayati Terbakar
net
Ilustrasi kebakaran 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Asmayati, seorang warga RT 05 Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru harus merelakan rumahnya dilahap si Jago Merah pada Rabu, (29/5/2019) siang.

Api diketahui melahap rumah korban sekitar Pukul 11.20 WIB dan berasal dari kamar tengah rumah korban.

Rumah Asmayati yang Terbakar
Rumah Asmayati yang Terbakar (IST BPBD)

Kapolsek Pangkalan Baru, AKP Deddy Nuary menyampaikan sumber api disinyalir berasal dari kamar tengah dimana ketika itu dua anak korban sedang asik bermain korek api.

Tanpa sepengetahuan orang tua, api mainan kedua anak tersebut melahap tirai jendela dan membesar hingga atap rumah korban.

"Api diketahui oleh pemilik rumah ketika api sudah membesar dan sudah melahap beberapa bagian atap rumah", ujar AKP Deddy.

Keberadaan api juga lanjut AKP Deddy merupakan kelalaian orang tua yang membiarkan anaknya yang diketahui bernama Anas (6) dan Raisa (4) untuk bermain api.

Upaya pemadaman yang dilakukan oleh Tim Pemadam Kebakaran Bangka Tengah cukup sigap karena telah siaga dan tiba dengan menyiapkan lima mobil damkar dan dengan 20 orang personel dari Polsek.

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menimpa kejadian rumah milik Asmayati. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved