Berita Pangkalpinang

Group Musik Dambus Sambut Penumpang di Bandara Depati Amir

hal ini bukanlah pertama kalinya terjadi di Bandara Depati Amir, setiap kedatangan tamu penting

Group Musik Dambus Sambut Penumpang di Bandara Depati Amir
Bangkapos/Muhammad Rizki
Penampilan group kesenian dambus di terminal kedatangan Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada yang berbeda dengan suasana di terminal kedatangan Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang, pada hari Kamis (29/05/2019).

Alunan musik gambus khas Bangka Belitung, terdengar merdu bergema meyambut penumpang yang baru saja tiba di negeri serumpun sebalai. 

Kelompok musik gambus Aek Beguruh Pangkalpinang nampaknya sukses menghibur penumpang yang baru saja tiba, tak jarang ada beberapa penumpang yang segera memvideo dan foto bersama group musik dambus ini.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Chuanda mengatakan jika, hal ini dapat terjadi dikarenakan kerjasama antara pihak pengelola Bandara dengan pemprov Bangka Belitung, dan pemkot/pemkab.

Dengan tujuan agar budaya Bangka Belitung dapat terexplore dan tetap dilestarikan.

Chuanda pun mengaku jika respon positif pun diberikan oleh para pengunjung yang terhibur oleh kesenian yang dihadirkan oleh pihak bandara.

"Alhamduliilah respon para pendatang langsung tau bahwa ini loh ciri khas Bangka," ujar Chuanda, Kamis (29/5) kemarin.

Chuanda menambahkan jika hal ini bukanlah pertama kalinya terjadi di Bandara Depati Amir, setiap kedatangan tamu penting pihak Bandara selalu menyambut tamu tersebut dengan kesenian khas Bangka, bahkan sering dengan tari-tarian.

Dan setiap kabupaten/kota sudah diberikan jadwal untuk menampilkan ciri khas masing-masing daerahnya. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved