Berita Pangkalpinang

H-7 Lebaran Bandara Depati Amir Mulai Ramai, Jumlah Penumpang Naik 46 Persen Dibanding Hari Biasa

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir mengatakan jika dibandingkan dengan hari biasa, terjadi peningkatan jumlah penumpang.

H-7 Lebaran Bandara Depati Amir Mulai Ramai, Jumlah Penumpang Naik 46 Persen Dibanding Hari Biasa
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Chuanda Executive General Manager PT AP II Bandara Depati Amir. 

BANGKAPOS.COM - H-7 lebaran terlihat aktivitas di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang mulai meningkat, terlihat pengunjung yang datang ke bandara mulai ramai dan para petugas pun terlihat cukup sibuk memberikan pelayanan terhadap pengunjung agar situasi di bandara tetap kondusif.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (PT AP II) Bandara Depati Amir, Chuanda membenarkan hal tersebut, ia mengatakan jika dibandingkan dengan hari biasa, terjadi peningkatan jumlah penumpang.

"Jumlah penumpang jika dibandingkan dengan hari biasa jumlahnya lumayan, kalau di hari biasa jumlahnya 2.000 atau 3.000. Kalau sekarang sudah bisa tembus sekitar 5.000," ujar Chuanda, Kamis (30/5) kepada bangkapos.com

Peningkatan jumlah penumpang sekitar 46 persen dibanding hari biasa. Namun jika dibandingkan dengan H-7 pada Lebaran 2018, masih terjadi penurunan dari jumlah penumpang, jumlah pergerakan pesawat dan jumlah produksi kargo dibandara.

Di 2018 total jumlah pergerakan pesawat di H-7 lebaran sebanyak 52 penerbangan, dengan total penumpang sebanyak 7,246, dan total produksi kargo sebanyak 107,460 kg.

Sedangkan pada H-7 ditahun 2019 berdasarkan data yang bangkapos.com peroleh total jumlah pergerakan pesawat sebanyak 38 penerbangan, dengan total penumpang sebanyak 5.489, dan total produksi kargo sebanyak 37.847.

Chuanda menambahkan jika tahun ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang mengajukan extra flight, maskapai pertama adalah Citylink dengan tujuan Yogjakarta, Palembang, dan Tanjungpandan. Selanjutnya maskapai dari Nam Air dengan tujuan Jakarta, dan Palembang.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved