Berita Belitung

Lulusan SMP Bisa Daftar ke Sekolah Keberbakatan Olahraga Belitung, Ada Beasiswa dan Asrama

Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) tahun ini hanya akan menerima 24 orang peserta didik.

Lulusan SMP Bisa Daftar ke Sekolah Keberbakatan Olahraga Belitung, Ada Beasiswa dan Asrama
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Siswa SMP Negeri 1 Tanjungpandan menunggu hasil pengumuman kelulusan, Rabu (30/5/2019). 

BANGKAPOS.COM - Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya mengharapkan siswa lulusan SMP tak hanya melanjutkan ke SMA/SMK di Kabupaten Belitung. Tapi juga ada yang melanjutkan ke Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Muhammad Noer di Pangkalpinang.

Ia menjelaskan SKO ini merupakan boarding school, sekolah berbeasiswa dan berasrama penuh yang dibiayai melalui APBD Provinsi Bangka Belitung. Seperti pada tahun ajaran 2018/2019, SKO tahun ini hanya akan menerima 24 orang peserta didik.

"Semoga tahun ini ada yang berminat dan masuk SKO," katanya, Rabu (30/5/2019).

Ada beberapa persyaratan bagi siswa yang berminat di sekolah tersebut misalnya melampirkan piagam penghargaan prestasi dalam olahraga cabang atletik, karate, pencak silat, taekwondo, voli pasir, dan tenis lapangan. Masa pendaftaran dari tanggal 10 - 12 Juni 2019.

Bagi yang lulus sekeksi administrasi, akan dipanggil untuk ikut tes kesehatan dan psikotes pada 10 dan 12 Juni mendatang. Pengumuman calon yang diterima akan disampaikan pada 20 Juni 2019. Menurutnya informasi mengenai SKO, sudah disampaikan pula ke sekolah masing-masing

"Pilihan lainnya adalah beasiswa PT Timah tbk di SMAN 1 Pemali. Sayangnya, sampai dengan saat pengumuman kelulusan ini, baru 4 orang siswa yang mendaftar," tutur dia.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved