Kriminal

Maling Dua Karung Sahang, Mul Cs Ditangkap Polsek Koba

Polsek Koba berhasil mengamankan Mul (37), Datuk (37) dan Bagong (37) terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dua karung lada

Maling Dua Karung Sahang, Mul Cs Ditangkap Polsek Koba
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaku Pencurian Sahang yang Berhasil Diamankan Polsek Koba, Kamis (30/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Polsek Koba berhasil mengamankan Mul (37), Datuk (37) dan Bagong (37) terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dua karung lada atau sahang seberat 119 kilogram milik Masnun, warga Padang Mulia, Koba. Kamis, (30/5/2019).

Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan atas izin Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menyebutkan penangkapan terhadap tiga pelaku dilakukan setelah adanya laporan dari korban, Masnun yang mengaku kehilangan dua karung lada pada Selasa, (28/5/2019).

Dari laporan tersebut, Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan menurunkan tim opsnal yang dipimpinnya secara langsung. Atas bantuan informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku, timnya berhasil mengamankan pelaku pertama yaitu Mul dan berlanjut kepada Datuk serta Bagong pada Rabu, (29/5/2019).

"Pelaku Mul berhasil kami amankan di kediamannya di belakang KUD Simpang Perlang sedangkan Datuk dan Bagong kami amankan di sebuah kontrakan di Kelurahan Arung Dalam," jelas AKP Andri.

Pelaku lanjut AKP Andri melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah korban pada bagian jendela dengan menggunakan sebuah obeng dan sebilah parang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu dua karung sahang berbobot 119 kilogram, tiga buah besi tralis jendela, tiga buah sepeda motor, lima unit telepon genggam dan uang tunai sebanyak Rp 866.000,-

Adapun tuntutan yang diberikan kepada pelaku yaitu Pasal 363 Ayat 2 KUHP dengan hukuman penjara maksimal sembilan tahun. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved