Ramadan dan Lebaran Smartfren 4G+ One Stop Companion

Meskipun Bangka bukan terbilang jalur arus mudik yang padat, Smartfren tetap berupaya untuk memberikan layanan prima.

Ramadan dan Lebaran Smartfren 4G+ One Stop Companion
Bangka Pos/Krisyanidayati
Tim Smartfren Babel berfoto bersama Head Region Head PT Smartfren Telecom Tbk, South Sumatera, Wanda Yudisthira, di Swiss bell Hotel. 

BANGKAPOS.COM  - PT Smartfren Telecom Tbk menyatakan kesiapannya untuk menjadi one stop companion menjelang bulan ramadan serta hari raya Idulfitri untuk melayani kebutuhan komunikasi publik dalam bentuk data, suara dan produk lainnya.

Region Head PT Smartfren Telecom Tbk, South Sumatera, Wanda Yudisthira mengatakan smartfren terus mengembangkan ekspansi bisnisnya di bidang telekomunikasi dengan akan expand ke Pulau Belitung untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pelayanan konsumen Smartfren di Pulau Bangka pun akan semakin ditingkatkan dengan pendirian beberapa BTS baru untuk meningkatkan kualitas layanan.

Meskipun Bangka bukan terbilang jalur arus mudik yang padat, Smartfren tetap berupaya untuk memberikan layanan prima. Pasalnya, bisa saja pemudik dari kota-kota besar datang ke Bangka untuk mudik maupun berlibur sehingga kelancaran komunikasi harus tetap terjaga.

"Tahun ini kita ada rencana akan expand ke Belitung dan juga menguatkan ke arah Bangka Barat, Mentok," kata Wanda. 

"Data yang kami miliki ketika ramadan tahun lalu, sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah tujuan, lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya h-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya," tambahnya.

Disinggung untuk telekomunikasi yang menggunakan jalur mudik laut, Ia menyebutkan ini tergantung dengan kondisi daerah.

"Kalau laut kita punya fiber optic dari Singapura masuk Batam ke Babel dan masuk ke Jakarta, tapi ini terus kita kembangkan. Untuk jalur mudik darat sudah kita lakukan ujicoba," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE advance Smartfren, pihaknya akan menambah kapasitas rata-rata 30 persen dan mempersiapkan team task force lapangan untuk pemantauan 24 jam diseluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan.

"Kami juga memprediksikan kenaikan traffic di bulan ramadan tahun ini, akan terjadi mulai pukul 16.00-01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang para gammers," ujarnya.

Smartfren menawarkan beberapa produk misalnya worry free 'super 4G Unlimited' yang merupakan paket internet kouta tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp 65 ribu selama 30 hari yang dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, dan voucher data fisik.

Pilihan lainnya, yaitu kuota super besar dari paket ‘Super 4G Kuota’ yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp30.000 hingga 60 GB, seharga Rp100 ribu. Serta produk khusus menjelang bulan Ramadan, yaitu ‘Super 4G Kuota’ 5 GB yang ditawarkan seharga Rp12.500.

"Produk super 4G kuota kita mempunyai harga paling terjangkau. Setiap 1 GB kuota dibandingkan dengan operator lain di Indonesia. Super 4G kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifi selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE Smartfren,” tambah Wanda.

Tak hanya itu, Smartfren juga hadir dalam  beragam layanan digital mulai dari Iayanan super 46 video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved