Takut Terjebak Macet, Lima Aplikasi ini Dapat Pantau Kemacetan dan Arus Mudik Lebaran

Pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi memang mengharuskan pemudik menyiapkan segala sesuatu dengan lebih baik.

Takut Terjebak Macet, Lima Aplikasi ini Dapat Pantau Kemacetan dan Arus Mudik Lebaran
infokomputer.grid.id
5 Aplikasi untuk Pantau Kemacetan Selama Mudik Lebaran 

BANGKAPOS.COM - Pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi memang mengharuskan pemudik menyiapkan segala sesuatu dengan lebih baik. Mempunyai aplikasi di gawai yang dapat membantu selama perjalanan mudik juga tak kalah penting.

Selain aplikasi, situs yang memberi informasi lengkap mengenai jalur mudik dan mudah diakses secara mobile tentu jadi pilihan.

Terlebih, dengan aplikasi atau situs tersebut Anda dapat memantau titik-titik kemacetan, mencari titik pengisian bahan bakar, mencari rest area terdekat, mencari keberadaan ATM terdekat, dan lainnya.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh atau situs mobile yang mudah diakses sebelum melakukan perjalanan mudik:

1. Waze

Kini Waze Punya
Kini Waze Punya

Selain dapat menjadi penunjuk arah ke suatu tempat, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memperlihatkan kondisi kepadatan jalan raya. Waze membagi tingkat kepadatan jalan menjadi tiga, yaitu warna merah, jingga, dan hijau.

Jika warna merah menyala sepanjang jalan tertentu, berarti kepadatan kendaraan di jalan tersebut begitu tinggi. Sementara itu, jika warna jingga yang menyala, maka jalan lumayan padat.

Sedangkan, warna hijau menunjukkan jalan dalam keadaan lancar. Aplikasi juga dilengkapi suara navigasi yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Suara navigasi akan memberikan peringatan sebelum pengemudi harus berbelok ke jalan tertentu.

Adanya peringatan kepadatan jalan raya ini membuat Anda menyiapkan langkah antisipasi dengan mencari alternatif jalan lain dengan kepadatan yang tak begitu penuh. Aplikasi Waze kompatibel untuk seluruh smartphone baik android atau iOS.

2. Google Maps

 Fitur Pesan Google Maps Bantu Anda Berkomunikasi dengan Pelanggan
Fitur Pesan Google Maps Bantu Anda Berkomunikasi dengan Pelanggan
Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved