Berita Sungailiat

19 Kelurahan di Kabupaten Bangka dapat Kucuran Dana Rp 350 Juta Per Kelurahan

Sebanyak 19 Kelurahan yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka akan mendapatkan kucuran Dana Alokasi Umum dari pemerintah pusat

19 Kelurahan di Kabupaten Bangka dapat Kucuran Dana Rp 350 Juta Per Kelurahan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Para lurah yang di Kabupaten Bangka sedang mendapatkan arahan terkait penggunaan dana Desa oleh Plt Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin, pasa Jumat (31/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 19 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sungailiat dan Belinyu di Kabupaten Bangka akan mendapatkan kucuran Dana Alokasi Umum  (DAU) dari pemerintah pusat sebesar Rp 350 juta setiap kelurahannya.

Untuk menggunakan dana tersebut, Plt Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin, mengatakan saat ini pihak Pemkab Bangka sedang berupaya membuatkan peraturan bupati sebagai petunjuk teknis penggunaan dana kelurahan nantinya.

"Kita berupaya memfasilitasi pedoman teknis penggunaan dana kelurahan dengan perbup atau surat keputusan bupati, karena ini merupakan kegiatan di kelurahan, menegaskan adanya pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan kita menyusun petunjuk teknis menetapkan, menunjuk kelompok masyarakat untuk pembangunan di Kelurahan," jelas Mukhsin kepada bangkapos.com, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan berbagai macam prasarana dan sarana dasar bisa dibangun menggunakan dana tersebut, seperti sarana tranportasi, kesehatan dan pendidikan.

"Sebanyak 19 Kelurahan akan menerima kita berupaya memberikan pedoman agar tidak ada keraguan melakukan kegiatan itu dilapangan. Dana Rp 350 juta untuk tahun ini telah ada di kas daerah, dana kelurahan ini seperti Dana Desa (ADD) dari pusat di anggarkan untuk pemberdayaan masyarakat," ungkap Mukhsin.  (Bangkapos.com/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved