Liga Champions

Angin Segar Hampiri Skuad Liverpool dan Tottenham Hotspur Jelang Final Liga Champions

Liverpool akan jumpa sesama tim Inggris, Tottenham Hotspurs, dalam final Liga Champions yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni 2019.

Angin Segar Hampiri Skuad Liverpool dan Tottenham Hotspur Jelang Final Liga Champions
TWITTER.COM/T101SOCCER
Striker Liverpool, Roberto Firmino terlibat perebutan bola dengan Harry Kane 

BANGKAPOS.COM - Liverpool akan jumpa sesama tim Inggris, Tottenham Hotspurs, dalam final Liga Champions yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni 2019.

Jelang pertandingan puncak tersebut, The Reds, julukan Liverpool, mendapatkan angin segar. Striker mereka, Roberto Firmino, siap tampil dalam laga bertajuk "All England Final" itu.

Roberto Firmino sempat cedera otot saat latihan bersama Liverpool pada 25 April 2019.

Kali terakhir, pemain timnas Brasil itu bermain saat The Reds melawan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou (2/5/2019) meski hanya 11 menit.

FINAL LIGA CHAMPIONS - Jan Vertonghen Beri Kabar Positif untuk Spurs Jelang Lawan Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambut gembira kembalinya penyerang tersebut.

"Segalanya berjalan bagus, dia akan kembali latihan besok (29/5/2019)," ujar Juergen Klopp, seperti dilansir dari Goal.

"Semua yang kami amati sejauh ini terlihat sangat bagus, dia akan baik-baik saja untuk laga final. Saya yakin," sambungnya.

Polisi Spanyol Tangkap Pengedar Tiket Palsu Laga Final Liga Champions

Berbeda dengan Roberto Firmino, pemain lainnya yang menjadi andalan Liverpool, Naby Keita, dipastikan tidak bisa tampil dalam laga final. Hal tersebut dikonfirmasi Juergen Klopp.

Gelandang timnas Ghana itu belum pulih dari cedera paha yang dideritanya. Tidak hanya Naby Keita, Liverpool juga tidak akan diperkuat Adam Lallana karena cedera otot.

Selain dua nama tersebut, Liverpool dipastikan akan tampil dengan skuad terbaik.

Sementara itu di kubu Tottenham Hotspur, mereka juga mendapat kabar baik menyusul pulihnya Harry Kane dan Jan Vertonghen.

"Saya dapat bermain jika final Liga Champions hari ini. Saya telah berlatih pada Jumat dan saya berlatih lagi pada Sabtu. Saya akan berlatih pada pekan ini dan saya merasa dalam kondisi bagus," ujar Harry Kane, seperti dilansir Goal (27/5/2019).

FINAL LIGA CHAMPIONS - Terungkap Ekspresi Klopp Saat Gebuk Barcelona Lalu Lolos ke Final

Senada dengan Harry Kane, Jan Vertonghen juga dikabarkan telah sembuh dari cedera engkel. Bek asa Belanda itu sempat bermain 90 menit dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Namun, seusai pertandingan, Jan Vertonghen dikabarkan meninggalkan Johan Cruyff Arena dalam keadaan cedera.

"Saya telah berlatih full dengan tim pada minggu lalu. Saya merasa dalam kondisi bagus, sangat bagus. Saya memiliki sejarah cedera engkel, tetapi saya hanya khawatir selama setengah jam tepat setelah pertandingan melawan Ajax," ungkap Jan Vertonghen, dikutip dari FotMob.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved