Advetorial

Budaya Nganggung Tetap Dipertahankan dalam Event Sungailiat Triathlon 2019

Budaya Nganggung Tetap Dipertahankan Dalam Event Sungailiat Triathlon 2019

Budaya Nganggung Tetap Dipertahankan dalam Event Sungailiat Triathlon 2019
Nurhayati/ Bangkapos.com
Para peserta Sungailiat Triathlon saat menyantap hidangan dalam adat Nganggung, Sabtu(23/4/2016) di Halaman Tanjung Pesona Beach Resort and Spa. 

BANGKAPOS.COM--Budaya Nganggung asli Bangka akan tetap dipertahankan dalam perhelatan event Sungailiat Triathlon yang akan dilaksanakan 15 Juni 2019 nanti.

Tentunya budaya ini menjadi pembeda dengan event triathlon di daerah lain, sebagai bentuk jamuan para peserta yang lelah usai bertanding, mereka disediakan makan minum untuk disantap bersama sama.

"Kita akan tampilkan budaya Nganggung, sebagai pembeda kita serta mungkin ada tambahan dari Pemerintah daerah untuk menambah kentalnya budaya yang merupakan asli daerah Bangka,"  ungkap Ketua Panitia Sungailiat Triathlon, Dustin Wyrmand, kepada bangkapos.com, Jumat (31/5/2019).

Ia menjelaskan budaya makan bersama atau Nganggung merupakan acara untuk mempererat tali silaturahmi dengan para peserta yang lelah usai bertanding dan berkumpul sambil menyantap makanan yang telah disajikan di dalam tudung saji.

"Tetap kita akan menampilkan wajah terbaik kita, kita tunjukkan bahwa kita warga Bangka yang ramah tamah, untuk berupaya meningkatkan pariwisata melalui budaya yang ada di Bangka,"kata Dustin.

Bupati Bangka Mulkan, juga mengakui bahwa dalam perhelatan Sungailiat Triathlon nantinya Pemkab Bangka akan mendukung penuh dan menyambut peserta dengan penampilan kebudayaan asal Bangka.

"Kita akan banyak menampilkan kebudayaan kita, baik di pembukaan dan penutupan dari Pemerintah Kabupaten Bangka akan menampilkan itu supaya ada suatu makna,"ungkap Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved