Berita Sungailiat

Bukber di Rumdin, Bupati Bangka Ajak Warga Bayar Zakat

Seperti biasanya dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan bantuan ke anak yatim piatu dan

Bukber di Rumdin, Bupati Bangka Ajak Warga Bayar Zakat
Bangkapos/RikiPratama
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan dan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka, pada Jumat (31/5/2019) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan dan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka, pada Jumat (31/5/2019) sore.

Seperti biasanya dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan bantuan ke anak yatim piatu dan menghadirkan penceramah agama untuk menyampaikan tausiyah.

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas Pemerintah daerah yang dilakukan pada setiap tahunya.

Banyak yang disampaikan termasuk kewajiban warga untuk membayar zakat.

"Kegiatan ini merupakan safari Ramadan yang  kedua kalinya. Kita telah memasuki puasa 26 hari, tersisa masih empat hari, dengan waktu yang masih tersisa mari kita meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan kewajiban kita membayar zakat,"ungkap Bupati Mulkan dalam kegiatan tersebut, Jumat (31/5/2019).

Ia menambahkan, bagaimana saling menyayangi dan mengasihi caranya dengan membayar zakat, untuk penerima zakat yaitu para fakir miskin.

"Karena hidup di dunia harus ada kepedulian, jangan kita menikmati sendiri, masyarakat kita juga harus bisa menikmati, ada harta lebih di sedekah kan, tidak akan rugi, jabatan, dan harta itu hanya titipan,"tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Plt Sekda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur muspida lainya.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved