Berita Pangkalpinang

Kecuali Untuk Ini , Pemprov Larang Penggunaan Mobil Dinas pada Idulfitri 1440H

Kami sudah perintahkan, kecuali untuk tugas ya, tetapi kalau mobil dinas operasional kantor itu

Kecuali Untuk Ini , Pemprov Larang Penggunaan Mobil Dinas pada Idulfitri 1440H
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Sekda Babel Yan Megawandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi menyatakan, Pemprov Babel menerapkan kebijakan bahwa tak ada penggunaan mobil dinas pada Idulfitri 1440H.

Mobil dinas tak diperkenankan digunakan untuk mudik, atau untuk kepentingan pribadi saat merayakan Idulfitri.

Seluruh mobil dinas akan ditempatkan di kantornya masing-masing.

"Kami sudah perintahkan, kecuali untuk tugas ya, tetapi kalau mobil dinas operasional kantor itu tidak diperkenankan dibawa mudik, apalagi sampai nyebrang. Mobil dinas itu di pull (parkir stand by) di kantor semua. Bisa dicek di kantor masing-masing," kata Yan, Jumat (31/5/2019).

Yan mengatakan, pihaknya juga telah memerintahkan kepada seluruh OPD agar mematikan seluruh perangkat kantor yang tidak digunakan selama libur panjang ini.

"Ac, lampu, kecuali untuk beberapa ruangan yang memang perlu 24 jam menjaga suhu agar tetap dingin. Kalau tidak digunakan, di-off dulu. Berhemat, dan jangan sampai ada korsleting," tutur Yan.

ASN akan memasuki masa cuti bersama sekaligus libur panjang Idulfitri 1440H. Para ASN baru akan kembali masuk kerja pada 10 Juni 2019 mendatang.

"Untuk pelayanan publik sesuai aturan, ada jadwalnya, terutama untuk rumah sakit. Mereka sudah atur jadwalnya masing-masing," ucap Yan.

Yan mengimbau, para ASN Babel agar masuk kerja tepat waktu.

"Libur dan cuti panjang juga sudah cukup lama tu liburnya. Jadi tanggal 10 itu harus sudah stand by kehadiran kawan-kawan ASN di tempat kerjanya masing-masing," kata dia. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved