Advetorial

Pemkab Bateng Gelar Pasar Murah Daging di Desa Terak

PEMERINTAH Daerah Bangka Tengah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi UKM serta Dinas Pertanian Bangka Tengah menggelar Pasar Murah

Pemkab Bateng Gelar Pasar Murah Daging di Desa Terak
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
PELAKSANAAN Pasar Murah Daging di Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (29/5).

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Daerah Bangka Tengah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi UKM serta Dinas Pertanian Bangka Tengah menggelar Pasar Murah Daging bagi masyarakat Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Rabu (29/5/2019).

Sejak pukul 06.45 WIB, warga Desa Terak mulai memadati Kantor Desa Terak untuk penyera­han Daging Sapi Subsidi. Warga yang datang ke lokasi nampak didominasi perempuan lanjut usia dan beberapa bapak-bapak lainnya.

Dengan tajuk Peduli Rak­yat, Bupati Bangka Tengah yang diwakilkan oleh Staf Ahli, Kepala Disperindagkop, Kaharudin, Kepala Dinas Pertanian, Rusli Khaidir, Camat Simpangkatis, Roy Haris dan Kades Terak, Haryono mulai membagikan Da­ging Sapi kepada penerima yang telah menunggu.

Dalam penyelenggaraan Pasar Murah Daging di Desa Terak, panitia menyi­apkan sebanyak 89 kemasan Da­ging Sapi Subsidi yang masing-masing berbobot satu kilogram.

Adapun harga yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau. Satu kilogram Da­ging Sapi Subsidi di­serahkan dengan harga Rp 30.000 dan hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh ketika dihubu­ngi menyampaikan Pasar Murah Daging dilakukan guna membantu meri­ngankan beban masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai antisipasi kenaikan harga bahan pa­ngan dan daging di pasar menjelang lebaran.

Pasar Murah Daging lanjut Ibnu akan digelar di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah menjelang Idul Fitri. “Hari ini (Rabu lalu-red) kami gelar di Kantor Desa Terak dan Kantor Kelurahan Sungai Selan,” ucap Ibnu.

Pasar Murah Daging lanjut Ibnu telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu di Bangka Tengah melalui beberapa ins­tansi terkait sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat kurang mampu di Bangka Te­ngah.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras beberapa dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini dan sangat membantu sekali,” sebut Ibnu.

Kepala Dinas Perindagkop UKM Bangka Tengah, Kaharudin menyampaikan Pasar Murah Daging akan dilakukan di semua kecamatan di Bangka Tengah. “Hari ini (Rabu lalu-red) kita lakukan di Desa Terak dan Kelurahan Sungaiselan. Besok akan kita lanjutkan lagi sampai dengan berakhir pada 31 Mei 2019,” ujar Kaharudin.

Menurutnya, penyelenggaraan pasar murah kebutuhan pokok ini dipandang penting dan strategis.
Bulan Ramadan dan Lebaran lanjut Kaharudin merupakan momentum yang baik untuk kembali mendekatkan diri antara Pemkab Bateng dan masyarakat sekaligus membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan selama puasa dan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Untuk harga kami berikan potongan harga sebesar 65 % dari pasaran agar benar-benar dapat terpenuhi oleh masyarakat yang perekonomiannya terbilang kurang,” sebut Kaharudin. (Advertorial/R3/Mun)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved