Plt Sekda Bangka Berharap Anggaran Kelurahan Bisa untuk Pemberdayaan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bangka secepatnya akan membuat peraturan bupati (perbup) terkait petunjuk teknis pedoman penggunaan anggaran kelurahan

Plt Sekda Bangka Berharap Anggaran Kelurahan Bisa untuk Pemberdayaan Masyarakat
Bangkapos/Nurhayati
Akhmad Mukhsin 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Kabupaten Bangka secepatnya akan membuat peraturan bupati (perbup) terkait petunjuk teknis pedoman penggunaan anggaran kelurahan yang ada di Kecamatan Sungailiat dan Belinyu.

Itu dilakukan bertujuan, agar di tahun 2019 ini, dana kelurahan tersebut bisa secepatnya digunakan  untuk memperdayakan masyarakatnya.

Plt Sekda Kabupaten Bangka, Ahmad Mukhsin mengatakan saat ini, pemerintah daerah telah masuk triwulan ketiga, sehingga harus secepatnya memunculkan pedoman dalam penggunaan anggaran kelurahan tersebut agar bisa secepatnya dirasakan masyarakat di setiap kelurahannya.

"Secepatnya dalam waktu dekat kita kejar terhadap pencairan dana dan tentunya ini telah masuk ke triwulan ke tiga mudah-mudahan cepat selesai. Anggaran Rp 350 juta setiap kelurahan itu, baru tahun ini pertama kali dimasukkan dalam APBD kita, satu kelurahan sama jumlah anggarannya," ungkap Ahmad Mukhsin kepada bangkapos.com, Jumat (31/5/2019).

Dari anggaran elurahan yang akan dikucurkan nantinya dia berharap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bisa memanfaatkanya, sebagai upaya bersinergi dengan warga dalam melakukan pembangunan.

"Kita berharap lembaga pemberdayaan masyarakat dapat bersinergi dengan masyarakat , merelasisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan di 19 kelurahan,"tukasnya.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved