Advetorial

Semarak Ramadan 1440 H Bersama PT Timah Tbk

PT Timah Tbk sukses menggelar Safari Ramadhan 1440 H yang berlokasi di wilayah unit ope­rasional produksi

Semarak Ramadan 1440 H Bersama PT Timah Tbk
ist
PT Timah Tbk sukses menggelar Safari Ramadhan 1440 H yang berlokasi di wilayah unit ope­rasional produksi diantaranya Kecamatan Muntok, Kecamatan Kundur, Kota Pang­kalpinang, Kecamatan Belinyu Dan Kabupaten Belitung Timur. Roadshow Safari Ramadhan 1440 Hijriyah PT Timah Tbk ini diselenggarakan sepanjang bulan suci Ramadan mulai dari tanggal 15-28 Mei 2019.

BANGKAPOS.COM-- PT Timah Tbk sukses menggelar Safari Ramadhan 1440 H yang berlokasi di wilayah unit ope­rasional produksi diantaranya Kecamatan Muntok, Kecamatan Kundur, Kota Pang­kalpinang, Kecamatan Belinyu dan Kabupaten Belitung Timur.

Roadshow Safari Ramadhan 1440 Hijriyah PT Timah Tbk ini diselenggarakan sepanjang bulan suci Ramadan mulai dari tanggal 15-28 Mei 2019.

Total ada lima lokasi yang dikunjungi dalam rangka kegiatan Safari Ramadan pada tahun 2019 ini, dimana PT Timah Tbk menebar kebaikan kepada sesama dengan memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, ustadz/ustadzah, bantuan kepada masjid hingga panti asuhan.

Adapun rangkaian Safari Ramadan 1440 Hijriyah PT Timah Tbk diantaranya diawali di wilayah operasional produksi yang berada di Kecamatan Muntok Bangka Barat bertempat di Masjid Al-Huda Komplek Pusmet, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (15/5/2019).

PT Timah Tbk dalam rangkaian awal Safari Ramadan tersebut memberikan dan menyalurkan bantuan berupa beasiswa kepada anak-anak sekolah, kaum dhuafa, bantuan kepada hafidz dan hafidzah serta bantuan biaya pembangunan masjid.

Kemudian rangkaian Safari Ramadhan berlanjut di lokasi di wilayah operasional produksi di Kundur - Kepri, Jumat (17/5/2019).

Pada rangkaian kedua Safari Ramadan ini PT Timah memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa, guru ngaji, bedah surau, bantuan beasiswa kepada hafidz/hafidzah, serta bantuan kesehatan bagi PHL yang tersebar di tiga wilayah yaitu Kundur, Karimun dan Kabupaten Meranti.

Rangkaian ketiga Safari Ramadan kemudian bertempat di Masjid Al-Furqon, Pangkalpinang, Senin (20/5).Pada kali ketiga kegiatan rangkaian Safari Ramadan ini PT Timah memberikan santunan berupa beasiswa kepada Tahfidz Alquran, santunan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, serta bantuan kepada masjid yang ada di Pangkalpinang. Kemudian kegiatan ditutup dengan berbuka puasa bersama yang juga mengundang stakeholder serta tokoh agama dan masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Rangkaian keempat Safari Ramadan PT Timah berlokasi di Kecamatan Belinyu bertempat di Masjid Al-Inayah, Rabu (22/5/2019).

Dalam kegiatan ini PT Timah memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, bantuan untuk masjid, pesantren, bantuan kepada keluarga PHL PT Timah serta bantuan kepada hafidz/hafidzah yang ada di Kecamatan Belinyu.

Rangkaian penutup dari Safari Ramadhan 1440 H PT Timah berlokasi di Kabupaten Belitung Timur bertempat di dua lokasi dan hari yang berbeda. Pertama di Masjid Al-Makmur Lenggang Gantung, Jumat (24/5) dan yang kedua di Masjid Agung Darussalam, Manggar Kabupaten Belitung timur.

Dihadiri stakeholder dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Belitung Timur, pada rangkaian penutup dari Safari Rama­dhan 1440 H PT Timah ini juga memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, bantuan beasiswa untuk Tahfidz Alquran, bedah masjid, penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Gantung, serta penyerahan 1000 Alquran.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan rutinas setiap tahun yang dilakukan oleh PT Timah saat bulan suci Ramadhan di masing-masing wilayah unit operasional produksinya.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, PT Timah semakin mempertegas sumbangsihnya dalam mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya, mendukung pendidikan agama dan aktivitas masjid serta pesantren dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan banyak memberikan bantuan dan santunan serta berbagi kepada yang kurang beruntung untuk bersama-sama dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan baik. (Adv/May)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved