Berita Pangkalpinang

ASN Kemenag Pangkalpinang Diwajibkan Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

Pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia

ASN Kemenag Pangkalpinang Diwajibkan Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila
Bangka Pos/Edwardi
Para ASN dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di bawah rintik-rintik air hujan mulai pukul 07.30 hingga 08.30 wIB di halaman kantor, Sabtu (01/06/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Para ASN dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila saat hujan mulai pukul 07.30 hingga 08.30 wIB di halaman kantor, Sabtu (01/06/2019).

Upacara yang dilaksanakan dalam suasana Bulan Suci Ramadan ini berlangsung khidmat, namun tidak mengurangi antusiasme para pegawai mengikuti upacara, hal ini dibuktikan dengan hampir seluruh pegawai hadir walaupun dalam kondisi berpuasa dan cuaca mendung.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengatakan pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 4514/SJ/BVI/HK.00.7/05/2019, tanggal 22 Mei 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Seluruh pegawai Kementerian Agama diwajibkan untuk mengikuti upacara ini," kata Abdul Rohim yang bertindak sebagai pembina upacara.

Dilanjutkannya kehadiran seluruh menandakan para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang memiliki rasa nasionalisme dan loyalitas yang tinggi terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara Abdul Rohim mengajak seluruh pegawai untuk saling bermaaf-maafan sebelum menjalani libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved