Kriminalitas

Jaringan Pengedar Sabu 6 Kilogram ke Pulau Bangka Beraksi dengan Sistem Putus Via Telepon

Sistem yang digunakan oleh jaringan tersebut menggunakan sistem putus dengan komunikasi lewat telepon.

Jaringan Pengedar Sabu 6 Kilogram ke Pulau Bangka Beraksi dengan Sistem Putus Via Telepon
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Press Release ungkap narkoba 6 Kilogram di BNN Kota Pangkalpinang Sabtu (1/6/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP ikhlas Gunawan saat press realase penangkapan sabu 6 Kilogram, Sabtu (1/6/2019) mengaku pengembangan dari kasus tersebut terputus. Baik penyuplai barang haram tersebut maupun pemesannya di Bangka Belitung. Sistem yang digunakan oleh jaringan tersebut menggunakan sistem putus dengan komunikasi lewat telepon.

"Jadi mereka ini mendapatkan order lewat telepon kemudian mengambil barangnya di Batam tanpa mengetahui siapa yang mengorder selanjutnya barang dibawa ke Bangka Belitung dan nanti ada yang menghubungi sebagai penerima pesanannya,' kata AKBP Ikhlas Gunawan.

AKBP Ikhlas Gunawan mengatakan walaupun kesulitan melakukan pengembangan pihaknya bersama aparat terkait tetap melakukan pendalaman dari ungkap kasus narkoba tersebut.

"Tetap kita lakukan pengembangan dan pendalaman walaupun mengalami kesulitan karena kita tidak main main dalam upaya pemberantasan narkoba di Bangka Belitung," tegas Ikhlas Gunawan

Nurdin otak kurir narkoba yang diamankan bersama dua rekannya mengaku ini kali keduanya ia memasukkan narkoba jenis sabu ke Pulau Bangka dari Batam. Pertama satu bulan lalu ia memasukkan 1 kilogram sabu dan sukses. Kemudian kembali mendapatkan order kali ini diminta membawa 6 Kilogram sabu.

Kedua order tersebut melalui telepon tanpa mengetahui siapa pengorder maupun penerimanya semua hubungan lewat telpon.

"Di Batam kita dihubungi kemudian mengambil sabunya di suatu tempat kemudian nanti di Bangka kita dihubungi untuk diantar kemana kita tidak tahu siapa," kata Nurdin.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved