Berita Pangkalpinang

Materi Khutbah Idul Fitri 1440 H Diserahkan ke Bagian Kesra Pemkot

Buku Materi khutbah Idul Fitri ini bertajuk “Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat Islam”.

Materi Khutbah Idul Fitri 1440 H Diserahkan ke Bagian Kesra Pemkot
istimewa
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menyerahkan Buku Materi Khutbah Idul Fitri 1440 H kepada Plt Kepala Bagian Kesra Pemkot Pangkalpinang, Zulfakar. 

BANGKAPOS.COM -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang sudah menyerahkan Buku Materi Khutbah Idul Fitri 1440 H kepada Bagian Kesra Pemkot Pangkalpinang baru-baru ini.

Buku Materi khutbah Idul Fitri ini bertajuk “Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat Islam”.

“Penyerahan buku ini kami laksanakan atas instruksi Kepala Kantor Kemenag, dimana sebelumnya pihak Pemkot Pangkalpinang melalui Bagian Kesra mengajukan permohonan secara lisan,” kata Eyde Tusewijaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Sabtu (01/06/2019).

Ditambahkannya, selain itu juga diserahkan softcopy buku tersebut agar dapat diperbanyak kembali Bagian Kesra Pemkot Pangkalpinang.

“Materi yang ada dalam buku tersebut kami peroleh langsung dari Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan penambahan sedikit materi langsung dari Kepala Kantor yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat Kota Pangkalpinang saat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, materi khutbah tersebut Insya Allah akan dibawakan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim dalam khutbah Sholat Idul Fitri 1440 H bersama Wali Kota Pangkalpinang, unsur Forkopimda dan masyarakat di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang 1 Syawal 1440 H mendatang.

“Kami juga telah mencetak buku ini sebanyak 10 eksemplar dan telah dibagikan kepada para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang mendapatkan tugas untuk menjadi khotib dalam Sholat Idul Fitri di tempatnya masing-masing," tukas Eyde.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved