Berita Pangkalpinang

Seminggu Kerja Setelah Hari Raya Idulfitri, PNS Bangka Tengah Boleh Ambil Cuti

Ada beberapa pegawai yang ingin mengajukan cuti bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Seminggu Kerja Setelah Hari Raya Idulfitri, PNS Bangka Tengah Boleh Ambil Cuti
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala BKPSDM Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman 

BANGKAPOS.COM --  Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman menyebutkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada awal bulan Juni hanya boleh mengambil cuti setelah 15 Juni mendatang.

Hal itu disampaikannya mengingat adanya beberapa pegawai yang ingin mengajukan cuti bersamaan dengan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

"Sebelum tanggal 10 Juni kami tidak mengizinkan cuti karena cuti yang boleh diajukan oleh pegawai tidak boleh beriringan dengan agenda cuti bersama", ujar Wahyu kepada bangkapos.com ketika ditemui pada Sabtu, (1/6/2019).

Izin cuti tak diberikan lantaran, dari awal bulam Juni sudah ada cuti bersama yaitu pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 selain itu pada tanggal 5 dan 6 juga merupakan tanggal merah karena Hari Raya Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi dan kembali mengingatkan, Wahyu menyebutkan telah membuat dan menyebarkan surat edaran kepada OPD dan PNS agar tidak mengambil cuti sebelum dan sesudah cuti bersama.

"Kalau mau cuti setelah lebaran, tetapi harus masuk dulu pada tanggal 10 Juni. Setelah seminggu masuk baru diizinkan mengambil cuti", pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved