Berita Pangkalpinang

Upacara Hari Lahir Pancasila Diguyur Hujan, Wali Kota Pangkalpinang: NKRI Harga Mati

Dia berharap hari lahir Pancasila turut serta diamalkan dalam bersikap dan berkehidupan sebagai bangsa Indonesia.

Upacara Hari Lahir Pancasila Diguyur Hujan, Wali Kota Pangkalpinang: NKRI Harga Mati
Bangka Pos/Ira Kurniati
Peserta upacara hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Meski diguyur rintik hujan, namun pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang tetap berjalan lancar. Peserta upacara yang terdiri dari kalangan ASN maupun non ASN dan juga para pelajar tetap berdiri di barisan upacara. Beberapa terlihat meneduhkan diri di bawah gedung.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) yang menjadi inspektur upacara mengapresiasi jajarannya yang tetap hadir dan semangat mengikuti pelaksanaan upacara ini. Dia menuturkan, perayaan hari lahir Pancasila bukan hanya sekedar seremoni saja, tetapi melekat dalam diri sebagai bangsa Indonesia.

"NKRI harga mati!! Kita patri di dalam hati kita. Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada ASN maupun non ASN dan peserta upacara lain. Kehadirannya luar biasa," kata Molen.

Dia berharap hari lahir Pancasila turut serta diamalkan dalam bersikap dan berkehidupan sebagai bangsa Indonesia. Molen menyebut keberagaman di Pangkalpinang mencerminkan warganya sudah bersatu dalam kokohnya Pancasila tanpa adanya gejolak dan konflik SARA.

"Pangkalpinang saya rasa damai, tentram, tidak ada konflik ras, agama dan suku," ujarnya.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved