Berita Pangkalpinang

Karang Taruna Gaspalas Petaling Banjar Tutup Gema Ramadan 1440H

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama gema Ramadan 1440. Mulai dari pawai taaruf, pembagian takjil gratis untuk masjid/musala

Karang Taruna Gaspalas Petaling Banjar Tutup Gema Ramadan 1440H
Istimewa
Foto bersama penutupan Gema Ramadan 1440H Karang Taruna Gaspalas Petaling Banjar, Sabtu (1/6/2019). 

BANGKAPOS.COM - Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar menutup kegiatan Gema Ramadan 1440H, Sabtu (1/6/2019. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian trofi dan hadiah atas berbagai perlombaan yang telah digelar serta buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama gema Ramadan 1440. Mulai dari pawai taaruf, pembagian takjil gratis untuk masjid/musala, pembagian sembako untuk dhuafa.

"Kemudian ada pula aneka lomba Islami di antaranya da'i cilik, MTQ, kaligrafi dan Hadroh, serta kegiatan berbagi dan menggalang dana yang kemudian disalurkan dalam dua kali kesempatan di antaranya bukber sekaligus santunan anak yatim piatu. Yang pertama di laksanakan di panti asuhan parit lalang dan hari ini adalah yang kedua buka puasa sekaligus santunan untuk anak yatim piatu yang ada di desa Petaling dan Petaling banjar,"ujar Pengurus Inti Karang Taruna Gaspalas Azwan melalui rilis yang diterima bangkapos.com, Minggu (2/6/2019).

BPD Petaling Banjar Turis menambahkann kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

"Kami berharap semoga terus bisa memberikan manfaat untuk anak-anak maupun masyarakat sekitar," katanya.

Sekcam Mendo Barat Yudha Pranata yang mengikuti acara ini hingga selesai menyambut baik kegiatan ini. Terlebih untuk acara buka puasa dan santunan yang dilaksanakan begitu terasa manfaatnya.

"Bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga menjadi momen silaturahmi dengan pengurus masjid, karang taruna, pemerintahan desa, BPD, Bumdes, perwakilan guru pendidik dan masyarakat sekitar," ujar Yudha.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved