Berita Sungailiat

Bupati Bangka Mulkan Empat Hari Gelar Open House, Persilahkan Warga Berkunjung ke Rumah Dinasnya

Dalam perayaan Idulfitri, Mulkan akan menerima tamu hingga empat hari, karena mengingat wilayah Kabupaten Bangka yang luas.

Bupati Bangka Mulkan Empat Hari Gelar Open House, Persilahkan Warga Berkunjung ke Rumah Dinasnya
Bangka Pos/Riki
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Kabupaten Bangka Mulkan mengatakan pada perayaan Idulfitri nanti dirinya memberikan kebebasan pada masyarakat yang akan berkunjung ke rumah dinasnya.

Dalam perayaan Idulfitri dirinya akan menerima tamu hingga empat hari, karena mengingat wilayah Kabupaten Bangka yang luas.

Mulkan menyatakan mempersilahkan bagi siapapun masyarakat yang ingin berjumpa dengan dirinya merayakan bersama sama lebaran Idulfitri.

"Open house selama empat hari, karena se Bangka, kebebasan untuk masyarakat untuk datang ke rumah rakyat, mengunjungi pemimpin rakyatnya, silakan diatur waktunya,"jelas Mulkan kepada bangkapos.com, Senin (3/6/2019).

Sementara, sebelum melakukan open house Mulkan mengatakan dirinya juga akan melakukan perayaan malam takbir di masjid Agung Sungailiat bersama unsur muspida lainya.

"Di Masjid Agung, pada malam itu kita tetap takbiran seperti biasa dilakukan, sama seperti tahun sebelumnya bersama masyarakat,"ungkapnya.

Kabag Kesra Kabupaten Bangka, Rahmani, mengatakan pelaksaan tersebut dijadwalkan pada malam Selasa, namun bisa saja berubah berdasarkan ketetapan Menteri Agama yang menentukan tanggal Idulfitri.

"Ada rencana malam takbir kita laksanakan pada Selasa tanggal 4, tetapi kita menyesuaikan dengan keputusan Menteri Agama, tanggal berapa Idulfitri nya, sementara untuk rute takbir, masih sama akan dimulai dari masjid Agung mengitari beberapa ruas jalan seperti Jalan Sudirman hingga ke Desa Air Ruwai dan berakhir lagi di masjid Agung,"kata Kabag Kesra Rahmani

Ia menambahkan untuk peserta takbir sendiri berasal dari forum organisasi perangkat daerah (forkopimda) dan unsur muspida lainya.

"Peserta sendiri seperti biasanya organisasi perangkat daerah, kemudian dari masjid dan organisasi, keseluruhan kalau kita lihat tahun kemaren mungkin mencapai 200 organisasi,"tukasnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved