Berita Pangkalpinang

Gelar Open House Idulfitri, Istri Gubernur Babel Siapkan Menu Khas Bangka Termasuk Jus Nanas Tuatunu

Melati juga akan memperkenalkan kepada tamu menu baru yakni jus nanas Tuatunu yang akan dihidangkan

Gelar Open House Idulfitri, Istri Gubernur Babel Siapkan Menu Khas Bangka Termasuk Jus Nanas Tuatunu
Humas Pemprov Babel
Melati Erzaldi, istri Gubernur Bangka Belitung, menampilkan busana berbahan Kain Cual Khas Bangka Belitung dalam peragaan busana di Istana Bogor., Sabtu (21/4/2018). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan menggelar open house di rumah dinas Gubernur di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Taqwa pada Rabu (5/6/2019) mendatang.

Istri Gubernur Babel, Melati Erzaldi mengatakan untuk open house tahun ini dirinya telah mempersiapkan berbagai menu makanan khas Bangka yang akan disajikan bagi tamu yang akan hadir.

"Makanan di rumah dinas menu khas lebaran seperti soto khas Bangka, sambel asem khas Bangka dan beberapa menu lainnya untuk menu utama," kata Melati melalui pesan Whatsapp kepada bangkapos.com, Senin (3/6/2019).

Ia mengatakan, untuk makanan ringan dirinya memesan dari UMKM, misalnya otak-otak, pempek, dan beberapa menu lainnya.

Melati juga akan memperkenalkan kepada tamu menu baru yakni jus nanas Tuatunu yang akan dihidangkan, ini sebagai upaya untuk memperkenalkan dan memfamilierkan minuman khas Bangka.

"Seperti biasa saya selalu endorse produk UMKM. Kalau tahun lalu saya endorse minuman jeruk kunci, tahun ini saya saya endorser minuman khas bangka jus nanas Tuatunu, nanas Tuatunu dan Toboali ini kan manis ini yang mau kita perkenalkan," katanya.

Melati dan suaminya sebetulnya berharap ada tambahan menu makanan utama yakni masakan sang ibu, gulai kambing namun sayangnya lantaran sang ibu tak bisa ikut ke Bangka sehingga menu ini pun tiada.

"Saya sama bapak berharap ada menu tambahan ada gulai kambing masakan mama, tapi beliau enggak ikut pulang ke Bangka," ujarnya.

Disinggung soal persiapan pakaian yang akan dikenakan untuk menyambut tamu, Melati mengatakan dirinya tak ada persiapan khsusus soal ini. Bahkan, sejak dulu kata dia tak ada tema-tema dalam mempersiapkan baju lebaran.

"Saya enggak pernah nyiapin tema apa-apa ya, saya suka on the spot kalau pas lagi liat ada yang enak dilihat bagus saya beli, anak-anak juga enggak mau diatur soal pakaian. Cuma pas tahun ini pas klop ini, bapak putih, saya putih, anak-anak juga putih," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved