Berita Sungailiat

Mulkan Akui Punya Kesan Mendalam di Tanjung Pesona, Harapkan PAD dari Hotel dan Restaurant

Bupati Bangka, Mulkan mengakui keberadaan destinasi wisata Tanjung Pesona Sungailiat punya kesan mendalam baginya

Mulkan Akui Punya Kesan Mendalam di Tanjung Pesona, Harapkan PAD dari Hotel dan Restaurant
Bangkapos.com/Feri Laskari
Pantai Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, Bangka 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka, Mulkan mengakui keberadaan destinasi wisata Tanjung Pesona Sungailiat punya kesan mendalam baginya dan juga masyarakat Bangka.

Ketika itu kata Mulkan, ia masih menjadi anak kos di Sungailiat saat menempuh pendidikan SLTA. "Dari Kampung saya di Kelapa (Bangka Barat) saya saat itu masih sekolah di Sungailiat. Saya sudah tahu soal Tanjung Pesona karena merupakan tempat populer di masa itu," katanya. 

Setelah tamat SLTA di Sungaliat, Mulkan bekerja sebagai tukang fotokopi di Koperasi (Kokartis) Sungailiat. Di saat yang sama ia pun mulai dekat dengan teman wanita, yang ia sebut pacar. "Men betunang ge (pacaran)  ke Tanjung ke Tanjung Pesona, karena pantainya  indah, romantis untuk pacaran," ungkap Mulkan.

Hingga akhirnya Mulkan menjadi seorang pengusaha timah sukses di daerah ini. Saat menjamu relasi bisnis, Mulkan selalu memilih tempat di Tanjung Pesona. Apalagi kawasan ini tak hanya memiliki fasilitas kamar hotel yang berkelas, tapi juga dilengkapi restoran dan fasilitas  hiburan.

"Saat jadi pengusaha, semakin intens saya ke Tanjung Pesona, terutama saat menjamu relasi bisnis," katanya.

Tanjung Pesona seakan tak pernah lepas dari Mulkan. Saat ia menjabat bupati, kegiatan rapat atau pertemuan berkaitan pemerintahan seringkali digelar di kawasan resort ini. "Kegiatan Pemkab Bangka sebagian besar di Tanjung Pesona, termasuk penyelengaraan even besar, kita gelar di tempat ini juga," jelas Mulkan/

Pada akhirnya, Mulkan berharap, Pengelolah Tanjung Pesona dapat mempertahankan citra, bahkan menaikan popularitasnya di era persaingan pariwisata  yang semakin ketat. Apalagi ketika resort ini berkembang maka pemerintah daerah ikut menikmati hasilnya melalui pendapatan daerah. "Misal  dari pajak restoran dan sebagainya," kata Mulkan seraya berharap Tanjung Pesona menerapkan konsep natural demi kenyamanan pengunjung.

Potensi Sangat Besar
Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan potensi dan peluang usaha hotel dan Restaurant di wilayah Kabupaten Bangka cukup besar. Apalagi pemerintah sekarang sedang gencar mengembangkan pariwisata.

"Potensinya besar, karena itu kita harapkan para pengusaha dan investor hotel serta Restaurant membuka usahanya di Kabupaten Bangka. Pemerintah akan memberikan dukungan penuh terhadap usaha hotel dan Restaurant sehingga berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Mulkan.

Mulkan menambahkan kisah inspiratif dari pengelola Tanjung Pesona kiranya memberikan motivasi kepada pihak swasta untuk bersama pemerintah membangun pariwisata di kabupaten Bangka.

"KEK Pariwisata kiranya semakin mendorong pertumbuhan dan perkembangan usaha pariwisata," harap Mulkan.  (Bangkapos.com/Mulkan)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved