Terapkan Nilai Pancasila dalam Semangat Kerja

Meski cuaca yang men­dung dan sedikit gerimis, upacara Harlah Pancasila berjalan lancar dan khidmat hingga selesai.

Terapkan Nilai Pancasila dalam Semangat Kerja
Bangka Pos
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memimpin secara langsung upacara pering­atan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (1/6/2019). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memimpin upacara pering­atan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (1/6/2019).

Meski cuaca yang men­dung dan sedikit gerimis, proses upacara peringatan berjalan lancar dan khidmat hingga selesai.

Selaku Inspektur Upacara, Ibnu Saleh mengajak semua peserta upacara untuk jadikan momentum Hari Lahir Pancasila untuk memaknai semangat perjuangan Pahlawan Bangsa serta berupaya mengimplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

Mengusung tema Panca­sila sebagai Ideologi Negara dalam mencapai prestasi bangsa, Ibnu Saleh mengajak untuk menjadikan pe­ringatan Hari Lahir Panca­sila sebagai sebuah landasan sekaligus acuan kerja untuk mencapai prestasi yang lebih demi kemajuan dan kesejahte­raan masyarakat Kabupa­ten Bangka Tengah.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai landasan kerja dan meng­implikasikan nilai-nilai Pancasila dalam semangat kerja”, ucap Ibnu Saleh.

Selain itu lanjut Ibnu, perjuangan dalam kehidupan mesti dihayati dengan semangat pembangunan dan untuk menjaga persa­tuan serta kedamaian dalam berharmonisasi.

Perayaan Hari Lahir Pancasila juga sebaiknya dijadikan sebagai sebuah bentuk untuk memberikan semang­at kepada generasi muda untuk lebih menghargai sejarah dan selalu bekerja keras dalam meraih prestasi dan lebih berjiwa nasio­nalis, patriot, demokratis dan berkarakter.

Nampak pula hadir dalam upacara yaitu Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Sekretaris Daerah, Sugianto, Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD, para Kabag, ASN dan pegawai Honorer PKK, para Camat se-Bateng dan aparatur kelurahan/desa se-Bateng dan peserta lainnya termasuk dari TNI/Polri, Satpol PP, Damkar dan lainnya. (adv/r3/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved