Berita Pangkalpinang

Maulan Aklil Terharu Rasakan Takbir Pertama Jadi Walikota, Terkenang Masa Kecil

Pertama kali lebaran Idul Fitri di Pangkalpinang sebagai seorang walikota, Maulan Aklil mengungkapkan rasa terharu

Maulan Aklil Terharu Rasakan Takbir Pertama Jadi Walikota, Terkenang Masa Kecil
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Malam takbiran di Pangkalpinang, Selasa (4/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Malam takbiran di Pangkalpinang berlangsung meriah dan dibanjiri oleh masyarakat, Selasa (4/6/2019). Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengusung acara takbiran keliling mengitari kota.

Pertama kali lebaran Idul Fitri di Pangkalpinang sebagai seorang walikota, Maulan Aklil mengungkapkan rasa terharu dan bahagia menyambut hari kemenangan yang sangat antusias diikuti masyarakat.

"Saya ucapkan beribu terima kasih kepada yang hadir malam ini. Momen ini mengingatkan saya ketika masa kecil menyambut lebaran. Sungguh sangat terharu dan bahagia bisa seramai ini. Insyallah tahun depan kita meriahkan lebih dari ini," ungkap Maulan.

Takbiran keliling diikuti oleh puluhan kendaraan roda empat membawa bedug yang telah dikreasi untuk diperlombakan dalam festival bedug. Rute yang dilalui berjarak sekitar 5 kilo meter, dimulai dari ATM menuju Pangkalbalam, lalu ke Jalan Yos Sudarso menuju simpang lampu lalu lintas Ramayana, belok kanan ke Jalan Masjid Jamik ke simpang lampu lalu lintas Jalan Mentok, kemudian menuju simpang merdeka 12 dan berakhir di ATM.

Ratusan masyarakat pun rela berbondong-bondong di tepi jalan rute takbiran keliling untuk menyaksikan festival bedug ini, seperti Fitria (21) warga Pintu Air, datang untuk menyaksikan festival bedug dengan takbir yang berkumandang. Meski harus duduk di trotoar jalan, dia mengaku sangat antusias sebab takbiran kali ini dirasa lebih meriah.

"Seru dan ramai sekali saya rasa tahun ini. Lihat dimedia sosial orang terus penasaran, makanya kesini," kata Fitria.

Sama hal nya dengan Fajar, warga Kelurahan Dul, bersama rekannya juga turut menyaksikan festival bedug ditakbiran keliling ini, meskipun sudah menunggu sejak pukul 19.00 WIB di kawasan kantor pos (rute takbiran keliling), namun rombongan peserta baru jalan sekitar pukul 20.00 WIB.

"Sudah nunggu dari tadi, sengaja jalan-jalan dan cari makan sekitar sini biar bisa lihat takbiran," ujarnya. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved