Berita Bangka Selatan

Berita 3 Pemuda Basel Bakal Jadi Cabup Bukan Berita Bangkapos.com

Berita mengatasnamakan Bangkapos.com tentang 3 pemuda Bangka Selatan yang digadang-gadang bakal jadi calon bupati itu hoax.

Berita 3 Pemuda Basel Bakal Jadi Cabup Bukan Berita Bangkapos.com
intisari
ilustrasi berita hoax 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Editor In Chief Bangka Pos Ibnu Taufik Juwariyanto memberikan penjelasan terkait beredarnya berita mengatasnamakan Bangkapos.com tentang 3 pemuda Bangka Selatan yang digadang-gadang bakal jadi calon bupati.

Taufik menegaskan bahwa berita yang jadi perbincangan di Facebook itu bukan berita Bangkapos.com.

"Bukan berita Bangkapos.com. Itu berita Bangkapos.com yang di-capture lalu diedit, ditempeli foto orang, judulnya juga diubah," kata Taufik kepada Bangkapos.com, Jumat (7/6/2019).

Taufik menjelaskan ada beberapa kejanggalan yang bisa dilihat dari berita hoax yang beredar di media sosial Facebook tersebut, di antaranya font hurup terutama pada judul yang berbeda dari Bangkapos.com.

Sebelumnya beredar berita tiga pemuda Bangka Selatan yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai calon bupati dalam Pilkada Basel periode 2020-2024 sedang jadi perbincangan di media sosial Facebook.

Ada tiga nama calon yang digembar-gemborkan dalam pemberitaan yang mengatasnamakan berita Bangkapos.com tersebut.

Mereka adalah Muhammad Rosidi dan Erwandi yang dalam pemberitaan itu disebut sebagai pemuda Basel, sedangkan Robi Doel seorang pengusaha Basel.

Pemberitaan yang yang mengatasnamakan Bangkapos.com tersebut sempat membuat Rosidi, Erwandi dan Robi Doel heran. Pasalnya, ketiganya merasa tidak pernah mengeluarkan statemen sebagaimana pada pemberitaan tersebut.

Beredar Berita Mengatasnamakan Bangkapos.com Soal 3 Pemuda Basel Digadang-gadang Jadi Calon Bupati

 (Bangkapos.com/Fitriadi)

Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved