Ternyata Menangis Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu Terbaik Untuk Merasakan Manfaatnya

Menurunkan berat badan dengan cepat adalah impian setiap orang, namun tahukah Anda bahwa ternyata menangis bisa membantu Anda.

Ternyata Menangis Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu Terbaik Untuk Merasakan Manfaatnya
dragana991
Ilustrasi menangis 

BANGKAPOS.COM - Menurunkan berat badan dengan cepat adalah impian setiap orang, namun tahukah Anda bahwa ternyata menangis bisa membantu Anda.

Menurut Asia One dilansir dari World of Buzz, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menangis bisa membantu perasaan dan emosi yang berat, juga menurunkan berat badan.

Dikatakan bahwa hormon-hormon dari tangisan emosional dapat membantu meningkatkan level kortisol, dan ini terjadi ketika Anda memiliki emosi yang terbendung.

Faktanya adalah air mata yang disebabkan oleh stres ditemukan untuk menyingkirkan beberapa zat beracun dalam tubuh.

Itulah sebabnya ahli biokimia William Frey menyimpulkan menangis juga bisa menghilangkan zat-zat beracun yang menumpuk ketika emosi tertekan.

Selain itu, bukan berarti tubuh akan melepaskan semua lemak ketika kita mengucurkan air mata, karena hormon stres yang ditekan akan dilepaskan melalui proses ekskresi ini.

Penelitian ini menunjukkan bahwa Anda dapat menuai manfaat ini, jika menangis dipicu oleh emosi nyata, ada 3 jenis air matas sebagi berikut.

1. Air mata basal yaitu air mata fungional dasar yang menjaga kelembapan mata kita

2. Air mata refleks yaitu air mata iritasi yang tanpa sengata kita tumpahkan karena kondisi lingkungan seperti asap dan angin.

3. Air mata psikis yaitu air mata yang tumpah karena perasaan yang sebenarnya dan terkait dengan emosi manusia.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved