Fakta dan Makna di Balik Berkumpulnya Keluarga SBY dan Megawati saat Momen Idul Fitri

GMNI Sebut Keluarga Megawati dan SBY Contohkan Pelajaran Berbangsa dan Bernegara yang Sangat Baik

Fakta dan Makna di Balik Berkumpulnya Keluarga SBY dan Megawati saat Momen Idul Fitri
Instagram Puan Maharani
Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa saat bersilaturahim di Hari Raya Idul Fitri di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/6/2019). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Keluarga Megawati Soekarnoputri dan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut dapat memberikan contoh pelajaran berbangsa dan bernegara yang sangat baik.

Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Ahmad Basarah mengatakan hal itu terlihat dari beberapa kejadian beberapa waktu lalu.

Pertama, saat Megawati menghadiri pemakaman istri SBY yaitu Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu memberikan contoh bahwa urusan politik haruslah dibedakan dengan urusan kemanusiaan.

"Sekalipun SBY pada pemilu 2019 selaku Ketum Demokrat menjadi pendukung Prabowo-Sandi, tidak membuat Megawati tidak memberikan simpati empati dan rasa kemanusiaan pada duka cita yang sedang dialami oleh keluarga SBY," ujar Basarah, di Gedung PA GMNI, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).

Ia juga mengapresiasi kedatangan Megawati Soekarnoputri yang datang bersama Puan Maharani mengenakan baju hitam sebagai tanda duka cita, serta memberikan semangat dan support pada SBY sekeluarga.

Swafoto Langka di Hari Lebaran Idul Fitri 2019 Ini Jadi Bukti Megawati dan SBY Kian Mencair

Wakil Ketua MPR itu juga menilai hal yang sama juga dicontohkan oleh keluarga SBY pada Hari Raya Idul Fitri pertama.

Dimana kedua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berkunjung ke rumah Megawati di Teuku Umar.

Basarah berharap elite-elite politik lain mencontoh kedua keluarga ini dan memberikan suritauladan yang sama kepada masyarakat.

"Ini adalah satu contoh pelajaran berbangsa dan bernegara yang sangat baik yang dicontohkan oleh keluarga Megawati Soekarnoputri dan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Harapannya adalah elite politik yang lain juga memberikan suritauladan yang sama kepada masyarakat," tukasnya.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved