Berita Sungailiat

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pantai-Pantai di Sungailiat Diserbu Wisatawan

Pada hari terakhir libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H ribuan warga memadati pantai-pantai di Kota Sungailiat Minggu (9/6/2019).

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pantai-Pantai di Sungailiat Diserbu Wisatawan
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Warga ramai berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tikus Mas dan Pantai Ayana yang berjejer Minggu (9/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Pada hari terakhir libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H ribuan warga memadati pantai-pantai di Kota Sungailiat Minggu (9/6/2019).

Mereka menikmati liburan sebelum kembali beraktifitas dan kembali ke daerah masing masing.

"Hari ini sengaja berwisata kepantai nanti malam naik mobil sudah balik ke Palembang nyebrang lewat Muntok karena besok saya dan istri sudah masuk kerja," kata Rasyid warga Sungailiat yang menetap di Palembang ditemui bangkapos.com di Pantai Tikus Mas

Kepadatan warga seperti di Pantai Tikus Mas terlihat berdampak kepada parkir kendaraan yang padat. Bahkan parkir kendaraan untuk jenis mobil pribadi mencapai hingga ke gerbang pantai.

Pantai Tikus Mas memang menjadi favorit kerena memilki fasilitas wahana untuk pengunjung. Pantai pantai lain di Kota Sungailiat juga ramai dikunjungi warga walaupun harus membayar masuk karena ada pengelolanya. Seperti Pantai Rambak, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Batu Berdaun, Pantai Matras dan beberapa pantai lainnya.

Namun sebagian warga juga mengambil pilihan menumpang pantai pantai pribadi ataupun pantai pantai tak bertuan.

"Tadi coba ke Pantai Matras disana padat terus ke Pantai Tikus Emas juga padat jadi kita ke sini gratis lagi," kata Subhan warga Koba ditemui di Pantai Ayana persis disebelah Pantai Tikus Emas.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved