Berita Bangka Barat

Kronologi SPBU Kedondong Jebus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 450 Juta

Warga Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di SPBU

Kronologi SPBU Kedondong Jebus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 450 Juta
istimewa
SPBU 24.333.143 Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, terbakar 

BANGKAPOS.COM -- Warga Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), terbakar hari ini minggu (9/6/2019).

Kejadian ini bermula saat pelanggan SPBU 24.333.143 sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketika selesai mengantri dan hendak menghidupkan kendaraan roda dua yang dikendarainya, tiba-tiba muncul percikan api dari bawah tangki motor.

Melihat kejadian tersebut salah seorang petugas SPBU kemudian membantu mendorong kendaraan dan terjatuh hingga api pun membesar serta menjalar ke mesin Nozel SPBU.

Melihat api membesar petugas SPBU tersebut lalu mengambil APAR (alat pemadam api ringan) untuk memadamkannya, namun hal tersebut tidak membantu.

Api kemudian menjalar ke tiga kendaraan lainnya yang tidak jauh dari asal mula api.

SPBU 24.333.143 Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat terbakar
SPBU 24.333.143 Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat terbakar (istimewa)

Dengan bantuan masyarakat, Damkar, petugas SPBU, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.14 WIB, empat kendaraan roda dua hangus terbakar namun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

"Untuk sementara kerugian dari kejadian ini sekitar Rp 450 juta," ungkap Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat, Firman Andreanto.

Ia menyebutkan saat ini kejadiannya masih dalam proses penyelidikan polisi, empat orang saksi telah diperiksa yakni Firmansyah (29), warga Desa Tumbak Petar, Tomi (31), Desa Tumbak Petar, Darma (39), Desa Mislak dan Heri (35), Desa Ibul.

Adapun kendaraan roda dua yang terbakar milik Maulina (29), Iwan (39), Mariadi (23), dan Aswin Bastari (24), warga Desa Tumbak Petar.

(Bangka Pos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved