Berita Bangka Barat

SPBU di Jebus Terbakar, Menghanguskan 4 Kendaraan Roda Dua hingga Atap Bangunan.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus Bangka Barat terbakar

SPBU di Jebus Terbakar, Menghanguskan 4 Kendaraan Roda Dua hingga Atap Bangunan.
istimewa
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, terbakar, Minggu (9/06/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, terbakar Minggu (9/06/2019)

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto membenarkan kejadian tersebut.

Dari informasi awal, sumber api diperkirakan berasal dari korsleting pada kendaraan roda dua yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM).

“Informasi awal diperkirakan sumber api berasal dari salah satu sepeda motor yang sedang mengisi BBM. Saat ini kami sedang melakukan oleh TKP dan memeriksa saksi-saksi, untuk mendapatkan penyebab kebakaran tersebut,“ jelasnya.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus Bangka Barat terbakar Minggu (9/06/2019)
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus Bangka Barat terbakar Minggu (9/06/2019) (istimewa)

Saat ini api telah berhasil dipadamkan dan menghanguskan empat kendaraan roda dua, pompa bensin serta sebagian kecil atap bangunan tersebut.

"Api yang berkobar dapat dengan cepat dipadamkan, karena di SPBU tersebut tersedia alat pemadam kebakaran, sehingga tidak menyambar ke nozzle (pompa) yang lain,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada pemilik kendaraan saat melakukan pengisian BBM agar mengecek dan memastikan kondisi kendaraannya dalam keadaan yang baik.

“Saya mengimbau kepada pengendara yang akan mengisi BBM di SPBU, agar mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu, supaya tidak terjadi korsleting atau percikan api saat mengisi BBM. Karena dapat mengakibatkan kebakaran dan membahayakan orang lain,” tukasnya 

(Bangka Pos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved