Berita Pangkalpinang

Ada Pekerja Yang Belum Dapat THR, DPRD Babel Desak Disnaker Segera Action

Pada saat rapat Banmus di kantor DPRD Provinsi Babel, pada hari Senin (10/6/2019), DPRD juga turut membahasa ketenagakerjaan di Babel.

Ada Pekerja Yang Belum Dapat THR, DPRD Babel Desak Disnaker Segera Action
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM-- Pada saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) di kantor DPRD Provinsi Babel, pada hari Senin (10/6/2019), DPRD juga turut membahasa ketenagakerjaan di Babel.

Pasalnya dari hasil rapat antara DPRD Babel, dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel, BPJS Ketenagakerjaan, dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Ditemukan bahwa masih banyak perusahaan di Babel yang belum mengasuransikan pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Padahal hal ini dinilainya sangat penting, bahkan ia juga mendapatkan laporan jika masig ada perusahaan yang belum membayar Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi hak pegawainya.

Untuk itu pihak DPRD Babell mendesak Disnaker Babel untuk mengambil action dari permasalahan ini. Dengan cara mendata berapa persen perusahaan yang belum mendaftarkan pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita perlu lah memberikan perhatian kepada tenaga kerja, selama ini kita kurang memperhatikan tenaga kerja. Padahal andil pekerja itu sangat besar," ujar Didit, Senin (10/6) kepada Bangka Pos.

Hal ini semakin diperparah dengan lemahnya badan pengawasan tenaga kerja sangat lemah, dikarenakan tidak ditopang dengan anggaran yang baik. Oleh karena itulah Didit meminta kepada eksekutif agar memberikan anggaran yang baik kepada badan pengawas, dengan harapan persoalan tenaga kerja ini dapat terselesaikan dengan baik. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved