Berita Pangkalpinang

Badan Musyawarah DPRD Bahas Harga Sawit dan Karet Yang Tak Kunjung Naik

Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya membahas tentang kondisi harga sawit yang mulai menurun

Badan Musyawarah DPRD Bahas Harga Sawit dan Karet Yang Tak Kunjung Naik
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (10/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya membahas tentang kondisi harga sawit yang mulai menurun, dan harga karet yang tak kunjung naik.

Padahal menurut Didit  berdasarkan informasi yang didapatnya di Provinsi Sumatera Selatan dan beberapa provinsi lainnya harga karet  sudah mulai naik.

Oleh karena itu ia ingin mendengarkan langsung paparan dari dinas terkait tentang program peningkatan harga karet, dan jika program tersebut tepat maka tidak ada alasan bagi DPRD untuk tidak mendukung meningkatkan harga karet.

Selain itu juga DPRD meminta kepada komisi terkait untuk melakukan koordinasi dengan menko perekonomian, karena menurutnya ada kebijakan dari pemerintah pusat yang preventif untuk meningkatkan harga karet.

"Di daerah lain itu sudah dilakukan, sedangkan di Babel belum, bahkan kemendagri juga mengeluarkan instruksi bagaimana untuk meningkatkan harga karet," kata Didit, Senin (10/6/2019) saat ditemui bangkapos.com seusai rapat.

Didit juga menambahkan jika DPRD Babel tidak akan pernah berputus asa untuk menstabilkan harga sawit, dan meningkatkan harga karet. Mengingat dua komoditi inilah yang saat ini menjadi andalan masyarakat Babel.

Rapat banmus tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Babel Yan megawandi dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved