Advetorial

Bupati: Warnai Idul Fitri 1440 H dengan Rasa Syukur serta Menebar Kebaikan

Perayaan Idulfitri bukan tentang menjalani kebiasaan pola hidup konsumtif, namun harus dimaknai dengan menebar manfaat kepada sesama,

Bupati: Warnai Idul Fitri 1440 H dengan Rasa Syukur serta Menebar Kebaikan
ist/Bupati: Warnai Idulfitri 1440 H dengan Rasa Syukur serta Menebar Kebaikan
BULAN Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi telah berlalu, sekarang tibalah saatnya merayakan hari kemenangan di hari yang fitri pada bulan Syawal yang dimaknai dengan penuh rasa syukur serta berbagi antarumat. Perayaan Idulfitri bukan tentang menjalani kebiasaan pola hidup konsumtif, namun harus dimaknai dengan menebar manfaat kepada sesama. Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka Mulkan pada acara dialog interaktif di studio RRI Sungailiat, Selasa (4/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi telah berlalu. Tibalah saatnya merayakan hari kemena­ngan di hari yang Fitri. Di bulan Syawal ini hendaknya diimaknai dengan penuh rasa syukur serta berbagi antar umat.

Perayaan Idul Fitri bukan tentang menjalani kebiasaan pola hidup konsumtif. Namun harus dimaknai dengan menebar manfaat kepada sesama.

Demikian Bupati Bangka dalam materinya pada acara dialog interaktif, Selasa (04/06/2019) di studio RRI Su­ngailiat.
“Kami berharap agar masyarakat kita jangan berlebih-lebihan dalam merayakan idulfitri, tapi bagaimana kita mensyukuri dengan rasa syukur apa yang telah dimiliki,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan Idul­fitri bukanlah ajang untuk menerapkan pola hidup konsumtif. Tetapi makna yang tersirat di dalamnya, yakni se­bagai momentum memperkokoh keimanan yang telah ditempa selama Ramadhan.

Tak hanya itu, Bupati memberi arahan kepada segenap lapisan masyarakat dapat mengedepankan etika serta mengedepankan perilaku tertib setiap malam penyambutan bulan yang Fitri.

“Mari kita bersama menyambut kemenangan esok hari, kita sambut dengan takbir yang mengagungkan nama Allah,” kata Bupati.
“Pesan saya agar para peserta dapat menjaga ke­tertiban juga menaati pe­raturan lalu lintas,” imbaunya.

Memaknai Idulfitri de­ngan menebar manfaat serta berbagi antar sesama pula, diungkapkan kembali saat diwawancarai ketika Open House di Rumah Dinas yang diselenggarakan selama empat hari selama Idul Fitri.

“Tentu dari open house ini menjalin silaturahmi kita de­ngan masyarakat dan juga biar masyarakat kenal se­perti apa pimpinan mereka yang mereka pilih,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati me­negaskan, tidak ada perbedaan strata sosial dalam open housenya kali ini. Masyarakat yang datang silahkan menikmati jamuan makanan yang telah dihidangkan.
“Kita tidak membeda-bedakan karena kan Rumah Dinas Bupati ini juga sebenarnya rumah rakyat juga karena peran rakyat memilih Kepala Daerah mereka,” tegasnya.

Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan guna menebar manfaat kepada sesama. Pada Idulfitri 1441 Hijriah mendatang akan menggelar kegiatan serupa.
“Insya Allah kita diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala umur panjang bahwa kita dapat bertemu kembali tahun depan dalam open house Idulfitri 1441 Hijriah nanti,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., dan juga Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, S.H., juga dalam momen Idul­fitri 1440 H kali ini pun turut menggelar kegiatan open housenya di Rumah Dinas keduanya.

Dikediaman Wakil Bupati Bangka tersaji segala penganan khas Belinyu yang menandakan asal muasal Wakil Bupati Bangka. (Adv/Pem­kab Bangka/shi)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved