Durian Laku Rp 685 Juta di Pelelangan, Enak Nggak Ya?

Biasanya, durian yang sangat enak mungkin dihargai sekitar ratusan ribu rupiah. Kalau sedang musimnya, biasanya banyak orang yang menjualnya

Durian Laku Rp 685 Juta di Pelelangan, Enak Nggak Ya?
YouTube / South China Morning Post
Pelelangan durian di Thailand 

BANGKAPOS.COM - Biasanya, durian yang sangat enak mungkin dihargai sekitar ratusan ribu rupiah. Kalau sedang musimnya, biasanya banyak orang yang menjualnya di pinggir jalan dengan berbagai macam dan jenisnya.

Di Thailand, baru-baru ini dihelat sebuah pelelangan durian. Terdapat durian yang terjual seharga RM200,000 atau setara dengan Rp685 juta, bro!

Pada tahun lalu, di acara pelelangan bernama King of Durian tersebut juga ada yang membeli durian seharga RM106,000!

Banyak durian yang dilelang di sana, mulai dari Monthong, Kanyao, hingga Kop Med Tao.

"Aku tau kalau durian ini sangatlah spesial namun aku kaget karena terjual semahal itu! Aku awalnya berpikir mungkin 1 juta Baht (Thailand), namun karena terjual lebih mahal, ya bagus!" ujar Maliwan Han Chai Thai, orang yang memiliki Pas Toi Lung Mu, kebun di mana durian tersebut ditanam.

Durian Termahal di Dunia Seharga Mobil Rp 500 Juta

Durian Kanyao itu terjual ke seborang pengusaha lokal yang kaya raya. "Aku harap orang yang membeli durian itu bisa menikmati durian ini. Jenis ini memang yang paling lezat di dunia dan kami akan terus menanamnya," paparnya melanjutkan.

Uang yang diterima pihak pelelangan bakal diberikan kepada para petani durian yang sudah menanamnya di kebun mereka. 

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071750245/durian-ini-terjual-seharga-rp-685-juta-di-pelelangan-seenak-apa-sih

Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved