Durian Termahal di Dunia Seharga Mobil Rp 500 Juta

Mengenal Durian Termahal di Dunia, Satu Buahnya Setara Harga Mobil Rp 500 juta

Durian Termahal di Dunia Seharga Mobil Rp 500 Juta
nextshark
Durian Kanyao yang laku Rp 500 juta dalam pelelangan 

BANGKAPOS.COM - Satu buah durian jenis Kanyao bisa dibilang buah durian termahal karena laku dengan harga Rp 500 juta dalam sebuah lelang di Thailand.

Dilansir oleh Tribun Travel dari Nextsha rk, pada sebuah acara pelelangan buah festival King Of Durian 2019 di Nonthaburi, mereka berhasil menjual buah durian termahal.

Buah durian jenis kanyao, dalam pelelangan Festival King of Durian 2019 ini, paling murah laku dengan harga 20 ribu bath atau setara Rp 9 juta.

Sedangkan untuk varietas unggulnya, durian jenis kanyao laku dilelang dengan harga akhir 1,5 juta bath atau setara dengan Rp 500 juta.
Pembeli Durian Kanyao
Pembeli Durian Kanyao ()

Sebelum melakukan pelelangan, durian termahal ini dipilih karena memiliki keunggulan di beberapa kriteria seperti ukuran, bentuk dan tingkat kematangan yang sempurna.

Pada lelang di tahun sebelumnya, buah durian termahal hanya mampu dijual dengan harga 800 ribu bath atau setara dengan harga 250 juta.

Dalam acara pelelangan tersebut, terdapat para model yang mengarak buah durian tersebut di bantal mewah merah dan emas di acara tersebut.

Durian Laku Rp 685 Juta di Pelelangan, Enak Nggak Ya?

Para model juga membawa sembilan varietas durian yang berbeda seperti dari Monthong.

Sedangkan varietas Kanyao dan Kop Med Tao dikenal sebagai varietas unggul dengan satu buahnya terjual lebih dari 300.000 baht atau setara dengan Rp 130 juta.

Seorang pengelola pertanian di kawasan Pa Toi Lung Mu mengungkapkan bahwa durian jenis kanyao adalah durian yang sangat istimewa.

Durian Kanyao yang laku Rp 500 juta dalam pelelangan
Durian Kanyao yang laku Rp 500 juta dalam pelelangan (nextshark)

Varietas durian kanyao bisa dikatakan jenis durian dengan rasa yang paling lezat di dunia.

Di akhir lelang, durian jenis kanyao dijual kepada seorang pengusaha lokal yang kaya raya dengan penawaran terakhir Rp 500 juta.

Durian Laku Rp 685 Juta di Pelelangan, Enak Nggak Ya?

Secara keseluruhan, acara pelelangan ini berhasil mengumpulkan 4,5 juta baht (Rp 2 Miliar).

Hasil lelang ini nantinya akan diberikan kepada petani dan disumbangkan ke badan amal setempat untuk membeli peralatan medis untuk rumah sakit.

Lihat Video Selangkapnya di Bawah ini

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Mengenal Durian Termahal di Dunia, Satu Buahnya Setara Harga Mobil, https://travel.tribunnews.com/2019/06/08/mengenal-durian-termahal-di-dunia-satu-buahnya-setara-harga-mobi

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved