Advetorial

Hari Pertama ASN Masuk Kerja, Wagub Abdul Fatah Minta Pegawai Harus Semangat

Usai cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019) aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Hari Pertama ASN Masuk Kerja, Wagub Abdul Fatah Minta Pegawai Harus Semangat
Ist/Diskominfo Babel
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah didampingi Sekda Babel Yan Megawandi bersalaman dengan para pegawai usai libur lebaran dan cuti bersama pada hari pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019) di Halaman Kantor Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Usai cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019) aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bekerja. Selain memberikan motivasi agar ASN semangat bekerja, momen upacara mingguan juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah berpesan, setelah cuti bersama lebaran ASN harus kembali semangat bekerja. Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Untuk itu ASN sebagai penyelenggara negara harus menjalani amanat tersebut. Kerja kerja kerja untuk meningkatkan pelayanan publik," pesan Wagub Abdul Fatah saat bertindak sebagai pembina upacara mingguan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (10/6/2019).

Lebih jauh  Wagub Abdul Fatah menjelaskan, melaksanakan tugas dan fungsi harus sinergis dengan rencana pembangunan daerah. Tak kalah penting melakukan proses evaluasi persoalan dalam menjalankan tugas selama ini. Sebab kerja organisasi perangkat daerah merupakan amanat dan kerja rencana pembangunan daerah.

Penjabaran RPJMD tersebut dituangkan dalam renstra dan program kerja OPD. Wabup Abdul Fatah menambahkan, pemerintah mesti terus berbenah dengan melihat tugas dan fungsi OPD. Tak menutup kemungkinan menjalankan reorganisasi OPD dikarenakan menyesuaikan dengan perkembangan.

Wagub Abdul Fatah menekankan, penyempurnaan RPJMD dalam dua bulan terakhir. Sebab Septempter nanti sudah menyelesaikan RAPBD tahun 2020. Dalam rentang waktu tersebut perlu mengkoreksi kerja masing-masing OPD yang tidak sesuai dengan sistem akuntabilitas.

Ketika melaksanakan tugas, Wagub Abdul Fatah berpesan agar bisa menjaga kekompakan, pertajam program, sehingga dapat menunjang program kerja. Selanjutnya dapat memberikan harapan bagi masyarakat. Pelayanan publik harus lebih baik, semua OPD harus memberikan kemudahan.

"Semua ini diharapkan berdampak terhadap meningkatnya PAD. Kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, memulai sesuatu yang baru," kata Wagub Abdul Fatah.

Wagub juga menyarankan agar ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka dapat meluangkan waktu untuk saling bermaaf-maafan. Sebagaimana usai lebaran di tahun sebelumnya, tahun ini juga dilaksanakan kegiatan bermaaf-maafan sesama ASN di Halaman Kantor Gubernur Babel. (Diskominfo Babel)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved