Berita Pangkalpinang

Hasil Rekrutmen Tenaga Kontrak Pemprov Belum Diumumkan, Begini Jawaban Kepala BKPSDM Babel

Hasil rekrutmen tenaga kontrak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019 belum kunjung diumumkan.

Hasil Rekrutmen Tenaga Kontrak Pemprov Belum Diumumkan, Begini Jawaban Kepala BKPSDM Babel
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau pelaksaan tes CAT uji Kompetensi calon tenaga kontrak di Lingkungan Pemprov Babel, di ruang CAT Lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Senin (15/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Hasil rekrutmen tenaga kontrak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019 belum kunjung diumumkan. Meski demikian hasil seleksinya telah berada di Gubernur Babel Erzaldi Rosman untuk diteliti kembali dan diperkirakan pengumuman akan disampaikan pada Juni 2019 ini.

"Insyallah bulan-bulan ini lah," kata Kepala BKPSDM Babel Sahirman Jumli, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Babel sempat menyatakan akan menyampaikan pengumuman ini sebelum lebaran Idulfitri 1440H.

"Memang sebelumnya disampaikan lebaran sudah diumumkan, cuma karena ini sudah kami serahkan ke Pak Gubernur, kemarin belum bisa disampaikan, mungkin setelah lebaran ini sudah bisa diumumkan. Sudah ada orang-orangnya, tinggal diteliti satu-satu, foto-fotonya, kalau cocok lalu diinformasikan kepada kami, lalu tinggal diumumkan," kata dia.

Tahun ini Pemprov Babel membuka 122 lowongan temaga kontrak. Tetapi, kata Sahirman, kuota tersebut tidak seluruhnya terisi karena peserta seleksi, khususnya tenaga kesehatan untuk rumah sakit dinilai belum memenuhi kualifikasi saat wawancara.

"Tidak terisi karena tidak memenuhi kualifikasi pas wawancara. Perawat misalnya, mereka kan dites langsung wawancara, performance mereka, komunikasi mereka, ini kan penting bagi perawat. Wawancara kemarin kan dengan kepala rumah sakit juga, kami lebih baik memilih sedikit tetapi orangnya cocok, daripada banyak tetapi jadi masalah. Maka pas wawancara itu Pak Gub dan Pak kepala rumah sakitnya turun langsung," ucap Sahirman.

Sebelumnya pada akhir Februari lalu Pemprov Babel membuka 122 formasi. Mereka akan ditempatkan di empat Organisasi Perangkat Daerah yakni 30 orang untuk Sat Pol PP, Dinas Pendidikan untuk pelayanan autis seperti fisioterapi, sebanyak 5 orang, tenaga medis di Rumah Sakit Umum sebanyak 61 formasi untuk dokter, perawat, asisten apoteker dan 26 formasi untuk Rumah Sakit Jiwa.

Seleksi dilakukan mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi melalui Computer Asissted Test (CAT), wawancara, dan beberapa formasi bahkan dites langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memastikan tidak ada pelamar titipan dalam seleksi tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Babel yang sudah berlangsung sejak Februari lalu. Erzaldi sempat memantau pelaksanaan tes CAT dan melihat dengan seksama para pelamar mengerjakan soal.

"Tidak ada titip menitip," kata Erzaldi pertengahan Mei lalu.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved