Berita Sungailiat

Kapal Pesiar Star Clipper Berlabuh di Pantai Parai, Wisatawan Mancanegara Disambut Sekapur Sirih

Kapal pesiar mewah asal Perancis menyinggahi pantai Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kapal Pesiar Star Clipper Berlabuh di Pantai Parai, Wisatawan Mancanegara Disambut Sekapur Sirih
Bangkapos.com/Riki Pratama
Turis yang turun dari kapal pesiar Star Clipper disambut dengan kalungan bunga, tarian tradisonal dan diminta untuk mencicipi kapur sirih, saat tiba di Parai Beach Resort and Spa, Senin (10/6/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Kapal pesiar mewah asal Perancis menyinggahi pantai Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kapal ini berlabuh di perairan Pantai Parai Tenggiri, Kecamatan Sungailiat, pada Senin (10/6/2019) siang. Star Clipper membawa 140 wisatawan dari berbagai negara dan sebanyak 80 orang wisatawan saja yang turun ke dataran pantai Parai Tenggiri.

Ketika tiba di Pulau Bangka, wisatawan mancanegara yang keluar dari kapal dijemput dengan menggunakan speed boat untuk menuju daratan, karena kapal pesiar tersebut, hanya bisa berlabuh di tengah laut Pantai Parai.

Kedatangan kapal tersebut, merupakan kelima kalinya ke Parai Beach Resort and Spa Sungailiat. Kapal pesiar ini membawa 140 wisatawan dari berbagai negara untuk mengunjungi  Pulau Bangka.

"Ini tahun ketiga, kunjungan ke lima kali dari Kapal Star Clippers wisatawan dari berbagai negara. Kapalnya dari Perancis mereka tour keliling Indonesia, sebelumnya mereka dari Singapura dan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Seribu nantinya,"ungkap Sri Hartini Resort Manager Istana Pool Villas and Spa kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, kedatangan mereka merupakan rangkaian tour yang dilaksanakan para wisatawan dari berbagai negara ini, tujuannya untuk menikmati keindahan daratan serta pantai yang ada di setiap Indonesia termasuk Pulau Bangka.

"Jumlah merka 140 kurang lebih, tetapi minimal 80 orang yang hanya turun ke daratan, kegiatan mereka santai berenang di pantai, berenang di kolam, berjemur, menikmati daratan, sambil kita sambut tadi dengan tari tradisonal Bangka, mereka berada di Pantai Parai dari pukul sembilan pagi hingga jam lima sore nanti," jelas Sri.

Dengan kedatangan para wisatawan mancanegara ini, tentunya Sri sangat mengharapkan para wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Parai yang ada di Bangka.

"Yang jelas mengharapkan mereka bisa mengenalkan wisata kita yang ada di Pulau Bangka, bila waktunya lama bisa keliling menikmati daratan sambil berjemur disini, namun sayang hanya sebentar, sehingga hanya bisa menikmati suasana daratan Pantai Parai Tenggiri ini," ungkap Sri. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved