Berita Pangkalpinang

Molen Berencana Bakal Tambah Gaji Dokter Spesialis Menjadi Rp 30 Juta

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyatakan, akan menaikkan gaji dokter spesialis menjadi Rp 30 juta.

Molen Berencana Bakal Tambah Gaji Dokter Spesialis Menjadi Rp 30 Juta
Bangka Pos/ira Kurniati
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyatakan akan menaikkan gaji dokter spesialis menjadi Rp 30 juta.  Sebelumnya gaji dokter spesialis tahun ini sebesar Rp 20 juta,

"Penyesuaian gaji, rencananya saya akan berikan Rp 30 juta untuk dokter spesialis. Jadi dengan gaji segini semakin banyak dokter spesialis yang akan membantu pelayanan di rumah sakit kita. Itu tentu sangat kita perlukan untuk kebutuhan masyarakat," kata Molen kepada bangkapos.com, Senin (10/6/2019).

Gaji yang diberikan ini menurut Molen sesuai dengan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat sehingga kesejahteraan tenaga medis dan pelayanan masyarakat dapat berjalan seimbang.

Saat ini RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang memiliki sekitar 20 dokter spesialis, Molen menginginkan agar ini semakin dimaksimalkan dan memungkinkan untuk ditambah agar bidang kesehatan berupa pelayanan menjadi skala prioritas.

Selain itu Molen juga sudah meminta kepada pihak RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk mengajukan detail anggaran yang diperlukan oleh rumah sakit, mengenai sarana prasarana maupun tenaga medis.

"Silahkan ajukan ke kami apa saja. Nanti kami ajukan dianggaran perubahan. 2020 kita kejar semua untuk perbaikan sarpras dan peningkatan kesejahteraan pegawainya juga," tutup Molen.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved