Berita Bangka Selatan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Upayakan Penghijauan Kota

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Upayakan Penghijauan Kota
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Upacara yang disertai apel besar tersebut berlangsung di komplek perkantoran Bupati, dikawasan Gunung Namak, Parit tiga Toboali, Bangka Selatan, Senin (11/6/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Upacara yang disertai apel besar tersebut berlangsung di komplek perkantoran Bupati, dikawasan Gunung Namak, Parit tiga Toboali, Bangka Selatan, Senin (11/6/2019)

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menjadi pemimpin sekaligus inspektur upacara dalam momen apel Besar serta peringatan HLHS tersebut.

Dikatakan Riza, peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara. WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara.

"Di seluruh dunia tercatat bahwa 9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian dan pembakaran sampah. Sehingga tidak heran, jika United National Environment mengangkat tema Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Pulution) untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019 ini," ujar Riza membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya.

Sementara secara nasional, digunakan tema relevansi yaitu menggambarkan upaya mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuj menata bumi menjadi lebih hijau. Mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

"Maka upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau, dengan memperbanyak taman kota. Membangun trotoar untuk pejalan kaki, membangun jalur bersepeda seperti kota Surabaya, Bandung dan kota-kota lainnya. Maka upaya-upaya itu mampu mengurangi polusi dari kendaraan bermotor," terangnya.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved