Berita Bangka Tengah

Pertama Kali Wisatawan Tenggelam di Pulau Ketawai, Dinbudparpora Buat SOP Regulasi Wisata

tragedi kematian di Pulau Ketawai merupakan insiden yang pertama kali terjadi sejak Pulau Ketawai dibuka untuk umum.

Pertama Kali Wisatawan Tenggelam di Pulau Ketawai, Dinbudparpora Buat SOP Regulasi Wisata
is
Proses Pencarian dan Penemuan Jasad Shailan di Pulau Ketawai 

BANGKAPOS.COM-- Potensi Pariwisata Pulau Ketawai kembali menjadi perhatian Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah setelah adanya peristiwa tenggelamnya seorang wisatawan lokal di Pulau Ketawai pada Sabtu, (8/6/2019).

Kepala Dinas Budparpora Bangka Tengah, Zainal ketika dihubungi melalui telepon,Senin  (10/6/2019) menyebutkan tragedi kematian di Pulau Ketawai merupakan insiden yang pertama kali terjadi sejak Pulau Ketawai dibuka untuk umum.

"Ini merupakan luka bagi kita semua karena tentunya kita semua tidak menginginkan kejadian seperti ini terjadi, apalagi di tempat wisata", ungkap Zainal kepada bangkapos.com

Dari peristiwa tersebut lanjut Zainal pihaknya akan mengupayakan diberlakukannya suatu SOP yang berkaitan dengan wisata di Pulau Lengkuas dan wisata di Bangka Tengah secara umum.

"Untuk mengatasi hal ini tentunya SOP sangat diperlukan untuk menjaga keamanan para pengunjung seperti misalnya kelayakan kapal pengangkut dari pelabuhan menuju titik wisata, kelengkapan alat selam atau snorkling,"  tegasnya.

Selain itu juga Zainal menyebutkan pengawasan dan kerjasama serta komunikasi antara Pemerintah Daerah dan BUMDES juga harus selalu rutin sehingga jika ada kendala dapat segera dicarikan titik temunya.

Terkait dengan korban jiwa di Pulau Ketawai, Zainal juga menyebutkan akan turut serta untuk mencari tahu apa penyebab kematian wisatawan, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat tercipta di kawasan wisata. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved